Perampok Minimarket di Nagrak Ciamis Masih Diburu, Pelaku Diduga Empat Orang

Saat beraksi, keempat pelaku tersebut berbagi peran. Satu orang menjadi driver yang siaga di mobil yang diparkir di depan minimarket.

TribunBatam.id
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Aksi perampokan yang menimpa minimarket Alfamart di Jalan Sudirman Nagrak, Ciamis, Jumat (3/4) dini hari diduga melibatkan empat orang. Mereka punya peran masing-masing.

Mereka berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 20 juta dan dua slop rokok.

“Pelakunya diduga empat orang,” ujar Kasatreskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar, kepada Tribun, Sabtu (4/4/2020).

Saat beraksi, keempat pelaku tersebut berbagi peran. Satu orang menjadi driver yang siaga di mobil yang diparkir di depan minimarket.

Seorang pura-pura belanja untuk mengamati situasi.

Dua orang lainnya sebagai eksekutor. Begitu masuk ke dalam minimarket langsung menodongkan golok kepada dua karyawan minimarket yang sedang berada di tempat kasir.

Risqi Akbar menyebutkan pencurian dengan kekerasan (curas) yang menimpa sebuah minimarket tersebut berawal dari kedatangan seorang laki-laki memakai topi dan mengenakan switer. Dia pura-pura belanja.

Kemudian muncul dua orang laki-laki sambil mengacungkan golok ke arah kedua karyawan minimarket tersebut.  Pelaku membentak dan minta ditunjukkan brankas tempat menyimpan uang.

Seorang korban di bawah rasa takut menunjukkan brankas yang disimpan dalam gudang di bagian belakang minimarket. Uang tunai Rp 20 juta digasak pelaku dan dimasukkan ke dalam tas.

Kemudian ketiga pelaku bergegas keluar minimarket. Mereka masuk ke dalam mobil Avanza silver yang sudah stand by di depan minimarket. Seorang pelaku yang berperan sebagai pengemudi sudah siap tancap gas.

Mereka kabur ke arah Banjar. 

Lebih lanjut, Risqi Akbar dan jajarannya kini tengah memburu pelaku.  “Kasus ini masih dalam penyelidikan,” ucapnya. (*)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved