Mobil Polsek Ciawi Ternyata Sering Dipakai Mengantar Ibu yang Akan Melahirkan

Yang sebelum-sebelumnya, katanya, hanya menjemput dan ikut membantu menggotong wanita hamil dari rumah.

Mobil Polsek Ciawi Ternyata Sering Dipakai Mengantar Ibu yang Akan Melahirkan
ISTIMEWA
Dua anggota Polsek Ciawi, Polres Tasikmalaya Kota, turut menggotong seorang ibu yang akan melahirkan dari rumahnya menuju mobil patroli.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Mobil patroli milik Polsek Ciawi yang berada di bawah wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota ternyata sudah beberapa kali untuk menolong orang yang akan melahirkan. Namun, memang, tak sedramatis saat menolong ibu melahirkan persis di pintu mobil patroli.

"Pertolongan dengan jadi bidan dadakan yang dilakukan anggota kami pada Selasa (31/3/2020) itu kejadian yang keempatkalinya anggota kami memberikan bantuan," kata Kapolsek Ciawi, Kompol Dies Ratmono, di Mapolsek Ciawi, Sabtu (4/4/2020).

Yang sebelum-sebelumnya, katanya, hanya menjemput dan ikut membantu menggotong wanita hamil dari rumah. "Tapi ada juga yang terpaksa harus menggotong pakai tandu karena lokasinya cukup jauh," kata Dies.

Seperti yang terjadi di Desa Bugel, yang jauh berada di pesolok. Karena mobil biasa tidak bisa masuk, warga lantas meminta bantuan mobil patroli milik Polsek Ciawi.

"Anggota segera ke lokasi sambil membawa mobil Ranger. Medannya memang sulit dan harus menggunakan mobil dobel gardan," ujar Dies.

Saat tiba di lokasi, anggota ternyata harus menandu dulu karena rumah ibu yang akan melahirkan itu cukup jauh dari jalan. (*)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Sugiri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved