Ketua DPRD dan Gubernur Jabar Resmikan RS Pandega Pangandaran lewat Video Conference

Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan RSUD Pandega, Pangandaran, melalui video conference

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega, Pangandaran, melalui video conference yang digelar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega, Pangandaran, melalui video conference yang digelar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/4/2020).

Meski tak lazim, Taufik mengatakan, peresmian RSUD Pandega melalui video conference ini lantaran situasi saat ini yang tidak memungkinkan kehadiran secara fisik.

Taufik mengaku telah menerima undangan dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk menghadiri acara peresmian RSUD pertama di Pangandaran itu.

Heboh Satu PDP Covid-19 Meninggal di Kuningan, Kadinkes Akhirnya Mengkonfirmasi

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang telah mengundang saya untuk datang ke sana. Mohon maaf belum bisa datang karena situasi belum mengizinkan,” kata Taufik saat memberikan sambutan lewat video conference, Sabtu (4/4/2020).

Hadirnya RSUD tersebut, kata Taufik, merupakan sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, kata dia, di tengah kesulitan dan tantangan pemerintah baik pusat maupun daerah saat ini, karena semua energi terkuras habis untuk menghadapi wabah COVID-19, Pangandaran justru mampu mendirikan sebuah rumah sakit.

“Saya ingin mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan masyarakat Pangandaran, yang mana di tengah merebaknya wabah COVID-19 ini mampu membangun sebuah rumah sakit yang paling keren di Jawa Barat, sebagaimana kata Pak Gubernur, meski saya belum sempat lihat,” sebut Taufik.

Mayat di Halaman Masjid di Ciamis Dibiarkan Kehujanan, Warga Tak Berani Mendekat Takut Ada Corona

Taufik juga tak lupa mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Jabar yang sejauh ini terus berjuang melawan COVID-19 tanpa mengenal lelah.

“Pertama saya ingin mengapresiasi Pak Gubernur yang begitu konsisten, yang cepat, tanggap, untuk menangani Covid-19 ini. Mungkin kalau saya bisa memuji saya kasih nilai seratus untuk Pak Gubernur dan jajarannya atas kerja kerasnya,” tuturnya.

Taufik mengucapkan terima kasih kepada kepada masyarakat Pangandaran yang telah mengikuti arahan dari pemerintah dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran COVID-19.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved