Berikan APD untuk Tenaga Medis di Sejumlah Rumah Sakit, Dedi Mulyadi Ajak Warga Bantu Tenaga Medis

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memberikan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis

istimewa
Berikan APD untuk Tenaga Medis di Sejumlah Rumah Sakit, Dedi Mulyadi Ajak Warga Bantu Tenaga Medis 

TRIBUNJABAR.ID - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memberikan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Jawa Barat, antara lain RSUP Hasan Sadikin Bandung, RS Paru Rotinsulu Bandung, dan RSUD Karawang, Sabtu (4/4/2020).

Dedi mengaku prihatin dengan kurangnya APD bagi para tenaga medis. Padahal mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona.

"Saya kira para tenaga medis ini harus dilengkapi APD yang memadai agar terhindar dari penularan virus corona saat menangani pasien," kata Dedi melalui rilisnya, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Dedi, batuan ini tidak artinya dibandingkan dengan loyalitas, dedikasi dan pengorbanan para tenaga medis di lapangan yang sedang menangani wabah virus corona.

Virus Corona Masih Merebak, Begini Tips Aman dan Cerdas Belanja Kebutuhan Pokok

Bantuan APD untuk RSUD Karawang
Bantuan APD untuk RSUD Karawang (istimewa)

Dedi mengajak warga yang mampu untuk memberikan bantuan kepada para tenaga medis. Pasalnya, pasien Covid-19 ini semakin banyak sedangkan APD untuk tenaga medis sangat minim.

"Saya sangat prihatin karena tak ada APD, banyak tenaga medis di daerah sampai mengenakan jas hujan untuk melindungi dirinya. Ini harus menjadi perhatian bersama," kata mantan Bupati Purwakarta itu.

UPDATE VIRUS CORONA DI JABAR SABTU, Kasus Bertambah, Angka Kematian Bertambah, Total Kasus 247

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved