Robin van Persie Bandingkan Kebijakan Transfer Manchester United dan Liverpool, Mana yang Cerdas?

Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie, menyebut bahwa Setan Merah tidak lebih pintar daripada Liverpool soal transfer pemain.

Kolase Tribun Jabar
Robin Van Persie (Fenerbahce) 

TRIBUNJABAR.ID - Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie, menyebut bahwa Setan Merah tidak lebih pintar daripada Liverpool soal transfer pemain.

Robin van Persie menyebut kebijakan transfer yang cerdas dari Liverpool membuat The Reds lebih sukses dibandingkan Manchester United saat ini.

Van Persie menyampaikan bahwa pelatih Liverpool, Juergen Klopp, telah berhasil melakukan pembelian pemain dengan sangat efisien, tetapi sangat berdampak bagi klub.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Daily Mirror, mantan striker timnas Belanda tersebut memberikan contoh beberapa transfer yang dilakukan oleh Liverpool akhir-akhir ini.

The Reds memang sempat mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dan Alisson Becker dari AS Roma.

Namun, Robin van Persie menyoroti beberapa pemain lain yang didatangkan oleh Klopp dan sekarang menjadi andalan tim.

Sadio Mane didatangkan oleh Liverpool dari Southampton hanya dengan uang 34 juta pounds atau setara dengan 697 miliar rupiah.

Lalu, Klopp juga mendatang Andy Robertson dari Hull City cuma dengan uang 8 juta pounds atau setara dengan 164 miliar rupiah.

Meski datang dengan harga yang tergolong murah, Mane dan Robertson saat ini menjadi pemain bernilai pasar sangat mahal berkat performa mengagumkan mereka.

Robin van Persie pun membandingkan strategi transfer Liverpool dengan mantan klubnya, Manchester United.

Halaman
12
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved