Peran Penting Olivier Giroud di Timnas Saat Prancis Juara Dunia 2018

Karim Benzema beberapa hari yang lalu menyindir Olivier Giroud secara terang-terangan.

arsenal
Penyerang Prancis, Olivier Giroud 

TRIBUNJABAR.ID - Karim Benzema beberapa hari yang lalu menyindir Olivier Giroud secara terang-terangan.

Pemain Real Madrid ini menyebut di sesi Instagram Live, membandingkan dirinya dengan Giroud sama dengan membandingkan mobil F1 dengan Gokart.

Giroud kemudian membalas bahwa dirinya adalah gokart yang menjadi juara dunia.

Membandingkan antara Karim Benzema dan Olivier Giroud tentu sangat tidak arif, dengan kedua pemain adalah sosok yang sangat berbeda di lapangan.

Untuk mencermati sosok Giroud, mari kembali ke Piala Dunia 2018, di mana Giroud bahkan tidak mencatatkan satupun tendangan on target saat itu tapi pulang sebagai Juara dunia.

Kesuksesan Prancis di Piala Dunia saat itu jelas bukanlah kejutan, sejak awal turnamen, Prancis memang salah satu negara yang dijagokan untuk meraih gelar juara.

Sejak gagal menjadi juara di Piala Eropa 2016 lalu, Prancis tidak mengubah komposisi inti dalam skuat mereka untuk gelaran Piala Dunia kali ini. Antoine Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane dan sang Kapten, Hugo Lloris, masih dipertahankan sebagai komposisi inti.

Dengan komposisi inti yang begitu mewah, masih ada bakat mentah yang masih bisa berkembang seperti Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Presnel Kimpimbe, Ousmane Dembele dan tentu saja pemain muda termahal dunia, Kylian Mbappe.

Sedangkan Karim Benzema, diasingkan oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps karena kasus pemerasan, Benzema bersama Valbuena saat itu dikeluarkan Timnas Prancis pada 2015 dan tidak pernah lagi memperkuat Prancis.

Semua pemain Prancis sukses mencuri perhatian lewat performa mereka di lapangan.

Halaman
1234
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved