Dukung Gerakan #dirumahaja, Pertamina Tambah Pasokan Gas Melon di Cirebon dan Indramayu

PT Pertamina Marketing Operation Region III Jawa bagian Barat akan menambah pasokan LPG subsidi 3 kilogram atau gas melon di Cirebon dan Indramayu

istimewa
Sejumlah petugas Pertamina saat menyiapkan gas melon untuk penambahan pasokan di wilayah Cirebon dan Indramayu, Jumat (3/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmar Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Jawa bagian Barat akan menambah pasokan LPG subsidi 3 kilogram atau gas melon di wilayah Cirebon dan Indramayu.

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami, mengatakan, penambahan pasokan itu didistribusikan secara bertahap mulai hari ini.

Menurut dia, pasokan fakultatif semacam itu bersifat situasional dan dalam hal ini untuk mendukung gerakan #dirumahaja demi mencegah penyebaran Covid-19.

Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Awasi Orang yang Baru Datang dari Daerah Episentrum Covid-19

"Pasokan tambahan itu akan digelontorkan selama empat hari, mulai hari ini hingga Senin (6/4/2020)," kata Dewi Sri Utami melalui keterangan tertulisnya, Jumat (3/4/2020).

Ia mengatakan, selama kurun waktu tersebut total penambahan pasokan gas melon itu mencapai 199.320 tabung.

Jumlah tersebut setara dengan 75 persen lebih banyak dibanding pasokan gas melon dalam kondisi normal selama empat hari di wilayah Cirebon dan Indramayu.

Karenanya, menurut Dewi, pada akhir pekan ini diperkirakan terdapat lebih dari 460 ribu tabung gas melon yang beredar di Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Indramayu

"Penambahan pasokan ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh gas elpiji subsidi," ujar Dewi Sri Utami.

Dewi menjelaskan, pasokan fakultatif gas melon khusus di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon totalnya mencapai 120.960 tabung.

Selain pasokan tambahan itu, pihaknya juga tetap mengirimkan pasokan normal sebanyak 155.680 tabung gas elpiji 3 kilogram.

Karenanya, total gas melon di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon selama masa penambahan pasokan mencapai 276.640 tabung.

Sementara untuk penambahan pasokan gas melon di Kabupaten Indramayu dilakukan secara bertahap mulai Sabtu (4/4/2020) - Senin (6/4/2020).

Menurut dia, penambahan pasokan gas melon di wilayah Indramayu mencapai 70 persen atau 187 ribuan tabung lebih banyak dibanding biasanya.

"Itu untuk memenuhi kebutuhan gas melon di masyarakat Cirebon dan Indramayu hingga akhir pekan ini," kata Dewi Sri Utami.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved