Sejumlah Fasilitas Publik di Sukawarna Kota Bandung Disemprot Disinfektan

Menurut Ketua MUI Kelurahan Sukawarna, Amu Sahiri ada 10 masjid jami dan 1 pesantren yang disemprot disinfektan, yang diberikan oleh PT Len Industri

istimewa
PT Len Industri melaksanakan tanggungjawab sosial perusahaan di Kota Bandung sebagai bentuk tanggap wabah Covid-19 dengan melakukan kegiatan yang di antaraya, penyemprotan desinfektan di tempat ibadah dan tempat umum lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berbagai cara dan upaya terus dilakukan masyarakat bersama-sama dengan pemerintah dan lembaga terkait dan lembaga Lainnya untuk menghentikan laju peyebaran virus korona.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk fasilitas publik.

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan terhadap fasilitas ibadah yaitu masjid jami di Kelurahan Sukawarna, Sarijadi, Kota Bandung.

UPDATE Kasus Virus Corona di Indramayu Per 2 April, ODP Meningkat Jadi 212 Orang dan PDP 23 Orang

Menurut Ketua MUI Kelurahan Sukawarna, Amu Sahiri, terdapat 10 masjid jami dan satu pesantren yang disemprot disinfektan, yang diberikan oleh PT Len Industri.

Yakni Masjid Al-Akhlaq RW 1, At-taqwa RW 7 dan RW 4, Al-ikhlas RW 3, Al-Hasaniyah RW 7, Baitul Makmur Al-Barokah RW 3, Al-Barokah RW 5, Al-Jihad RW 3, Nurul Falah RW 2, serta Pesantren Rancaherang RW 4.

"Penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas publik ini tentunya sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus korona. Kami tentunya menghaturkan terima kasih atas tanggung jawab sosial dari perusahaan PT Len yan memberikan fasilitas penyemprotan untuk masjid dan pesantren di wilayah kami," tutur Amu di sela kegiatan, Kamis (2/4/2020).

Amu juga mengapresiasi pemberian 10 liter hand sanitizer kepada pengurus MUI Sukawarna oleh tim PT Len yang dipimpin oleh Wibisono Susanto dan Dedi dari Divisi Community Developement PT Len.

Menurut Doni Gunawan, Manager PKBL & CSR PT Len Industri, PT Len Industri melaksanakan tanggungjawab sosial perusahaan di Kota Bandung sebagai bentuk tanggap wabah Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan meliputi penyemprotan desinfektan, pembagian masker, dan hand sanitizer. Juga, alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan (nakes) serta vitamin bagi nakes dan masyarakat.

"Len adalah bagian dari masyarakat Kota Bandung, kami ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Len berharap agar kegiatan tersebut dapat membantu mengusahakan agar kita dapat melalui ini semua dg sehat dan selamat," kata Doni.

Menurut Doni, program ini juga penting karena dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa peningkatan antibodi masyarakat adalah hal utama yg harus diupayakan dalam menghentikan wabah ini.

"Program tersebut juga selaras arahan Kementerian BUMN agar mengalihkan dana program mudik bersama tahunan menjadi dana penanganan wabah korona," katanya.

Minggu ini, kata dia, Len melaksanakan penyemprotan desinfektan dan membagikan masker serta hand sanitizer di beberapa lokasi seperti di kawasan Pasirluyu, Riung Bandung, dan Sarijadi, ketiganya di Kota Bandung.

"Minggu depan selain terus menjalankan program ini, juga diharapkan dapat mulai menyalurkan APD dan vitamin," ujarnya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved