Ketua Golkar Jabar Pimpin Penyemprotan di Mande, Partai Politik Mulai Ramai Turut Atasi Wabah Korona

Tercatat sudah tiga partai politik yang turun ke warga langsung menyemprotkan disinfektan dan membagikan masker untuk masyarakat di Cianjur.

ISTIMEWA
Ketua DPD Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman, menyemprotkan disinfektan ke rumah warga di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Kamis (2/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman, menggendong alat penyemprot disinfektan lalu mengarahkan ke rumah-rumah warga di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Kamis (2/4/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk membantu warga memerangi pandemi virus korona. Tim dari Golkar Jawa Barat dan Cianjur menyambangi warga dipimpin langsung Ade Barkah Surahman, dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin.

Pada kesempatan itu, tim juga membagi-bagikan masker gratis kepada warga sekitar.

Tercatat sudah tiga partai politik yang turun ke warga langsung menyemprotkan disinfektan dan membagikan masker untuk masyarakat di Cianjur. Sebelumnya hal yang sama dilakukan PDI Perjuangan dan Gerindra.

Ade Barkah mengatakan, timnya mendatangi langsung rumah warga agar mereka yang membutuhkan masker tidak usah keluar rumah.

Menurutnya, masker sebagai pertolongan pertama bagi warga dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus korona.

"Kami sengaja datang langsung mendatangi warga untuk membantu mencegah penyebaran wabah korona. Warganya kami bagi masker, rumahnya sekalian kami semprot," ujar Ade Barkah, Kamis (2/4/2020).

Ade Barkah menjelaskan, bagi-bagi masker dan penyemprotan dilakukan sebagai wujud kecintaan kepada warga. Sebab, di saat warga harus diam di rumah, kebutuhan masker saat ini sangat langka dan harganya mahal.

"Makanya, kami bagikan langsung ke rumah-rumah warga. Mereka tak usah mencari masker jauh-jauh ke luar, kami yang datang ke rumah mereka," kata Ade Barkah.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved