Diisukan Jual Data Pribadi Penggunanya ke Facebook, Begini Klarifikasi Pihak Zoom

Zoom dituding mengrimkan data pribadi penggunanya ke Facebook tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Istimewa
Aplikasi Zoom. 

TRIBUNJABAR.ID - Aplikasi Zoom yang menawarkan fitur video call group, dengan mengoneksikan banyak orang dalam satu percakapan video menarik banyak peminat dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Tetapi baru-baru ini, Zoom dituding mengrimkan data pribadi penggunanya ke Facebook tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Mengutik dari laman Ubergizmo pada Kamis (2/4/2020), Zoom membantah bahwa pihaknya mengirimkan data pribadi atau menjualnya kepada Facebook.

"Kami tidak menjual data pribadi anda, baik para pengguna dari kalangan bisnis, sekolah ataupun individu," ujar Aparna.

Ia menambahkan, Zoom sendiri hanya mendapatkan data penggunanya apabila pengguna ingin bermitra dengan zoom, ataupun menghubungi langsung perusahaan.

"Kami tidak menggunakan data yang kami peroleh dari pengguna, saat menggunakan layanan kami untuk iklan apapun," kata Aparna.

"Data yang kami peroleh, dari pengguna ketika pengguna mengakses situs web pemasaran kami, seperti zoom.us dan zoom.com. Tetapi anda memiliki kendali cookie anda sendiri ketika mengunjungi website kami," lanjut Aparna

Ia juga mengklaim, Zoom melakukan enkripsi semua percakapan grup yang artinya tidak ada pemantauan isi percakapan, dalam video yang dilakukan para penggunanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Zoom Bantah Menjual Data Pribadi Penggunanya ke Facebook, https://www.tribunnews.com/techno/2020/04/02/zoom-bantah-menjual-data-pribadi-penggunanya-ke-facebook.

Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved