Wakil Ketua DPRD Garut Bagikan 3.500 Masker dan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Untuk mencegah wabah virus corona Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, R Mochamad Romli

istimewa
Wakil Ketua DPRD Garut Bagikan 3.500 Masker dan Sembako 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Untuk mencegah wabah virus corona Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, R Mochamad Romli membagikan 6.500 lembar masker dan sembako kepada warga di Garut, Rabu (1/4/2020).

Tidak hanya itu R Romli juga mengajak masyarakat dengan cara mengedukasi bagaimana pencegahan atas bahaya Covid-19.

"Ini bentuk ikhtiar dohiriyah kami, cegah merebakan Covid-19 di Garut, Alhamdulillah kita bisa membagi 6.500 masker yang sebagian diserahkan ke pusat-pusat layanan kesehatan," kata politikus PKB ini.

Selain membagikan masker ke pusat -pusat pelayanan kesehatan dan ke warga, Romli juga membagaikan sembako kepada warga tidak mampu yang ekonominya terdampak wabah Covid-19.

BREAKING NEWS Bupati Ciamis Konfirmasi 1 Warga Positif Corona, Sempat Ditengok Anaknya dari Jakarta

"Kami juga membagi sembako untuk warga yang benar-benar tidak mampu akibat dampak Covid-19," ujarnya.

Romli yang merupakan putra dari pendiri Ponpes Al-Halim Garut, mengatakan ini hanya sedikit upaya untuk pencegahan, karena dengan jumlah penduduk Garut yang mencapai 2,5 juta tidak mungkin pencegahan Covid-19 ini hanya dilakukan oleh pemerintah atau satu dua orang saja.

"Dibutuhkan keteladan dan kedermawanan, yang punya harta lebih bisa bertahan diam di rumah dan bisa berbagi kepada yang membutuhkan," ujarnya.

Selain itu Romli juga mengajak semua elemen masyarakat tetap mengaitkan hati kepada yang Allah SWT karena semua ini adalah kehendak dan kuasanya.

Kru Panji Petualang Digigit Ular Kobra Saat Monitoring Garaga, Begini Kabar Terbarunya Sekarang

"Bermunajat meminta pertolongan kepada Allah sebagai bentuk ikhtiar bahtiniyah juga harus disatunapaskan dengan ikhtiar dohiriyah kita, jaga imun kita dengan menjaga pola hidup dan jaga iman kita dengan senantiasa berzikir kepada Allah SWT, moga kita semua selalu diberikan kesehatan," katanya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved