Virus Corona di Jabar

VIDEO-Remaja 16 Tahun di Banjar Positif Covid-19, Saat Ini Dirawat di Ruang Isolasi

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Rabu (1/4/2020) siang mengumumkan secara resmi bahwa seorang remaja berusia 16 tahun positif ...

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Rabu (1/4/2020) siang mengumumkan secara resmi bahwa seorang remaja berusia 16 tahun positif terinfeksi virus corona.

Remaja tersebut bukanlah pemudik dari daerah zona merah.

“Saya sebagai Wakil Walokota Banjar pada hari ini Rabu (1/4/2020) menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Banjar. Bahwa  hari ini  di kota Banjar ada satu pasien yang positif corona, warga Kota Banjar. Dan satu lagi pasien positif dari luar Kota Banjar,” ujar Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, kepada para wartawan di Setda Kota Banjar, Rabu (1/4/2020) siang.

Saat ini, pasien tersebut dirawat di ruang isolasi khusus RSUD Kota Banjar.

Pada saat bersamaan, di ruang isolasi RSUD Kota Banjar tersebut juga dirawat seorang perempuan lanjut usia dari luar Kota Banjar yang juga positif Covid-19.

Nana Suryana, kembali mengingatkan warga agar tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Untuk itu saya mengimbau warga Kota Banjar. Sayangi diri sendiri, sayangi keluarga, sayangi teman-teman, sahabat dan tetangga dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah demi keselamatan semua,” katanya.

Berdasarkan data pada Rabu (1/4/2020), sekitar pukul 14.00 WIB, sebanyak 141 orang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan delapan orang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP)

Sedangkan pasien positif Covid-19 yang dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Banjar sebanyak dua orang yakni seorang warga Kota Banjar dan seorang lagi dari luar Kota Banjar. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Remaja 16 Tahun di Banjar Positif Covid-19, Kini Dirawat di Ruang Isolasi, https://jabar.tribunnews.com/2020/04/01/remaja-16-tahun-di-banjar-positif-covid-19-kini-dirawat-di-ruang-isolasi.
Penulis: Andri M Dani
Editor: Theofilus Richard
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Andri M Dani
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved