Gaji 20 Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar akan Dipotong, Bantu Pencegahan Covid-19

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar akan membantu penanganan Covid-19 dengan melakukan

Tribunjabar/Theofilus Richard
Sidang Paripurna DPRD Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar akan membantu penanganan Covid-19 dengan melakukan pemotongan gaji. Kebijakan itu juga sebagai dukungan kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang memotong gaji ASN.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Memo Hermawan, mengatakan, sebanyak 20 anggota fraksi PDIP DPRD Jabar siap untuk dipangkas gajinya. Pemotongan itu untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Jawa Barat.

"Pemotongan gaji ke 20 anggota DPRD Jabar dari PDIP ini juga instruksi dari DPP PDIP. Kami juga mendukung kebijakan ini agar bisa membantu penanganannya," ujar Memo saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Mantan Wakil Bupati Garut ini juga telah meminta anggota legislatif dari PDIP untuk turun langsung ke daerah pemilihan masing-masing. Setiap anggota dewan harus melakukan upaya penanggulangan Covid-19.

Bobotoh Cantik Ini Rindu Nonton Persib Bandung, Padahal Lagi Bagus-bagusnya

"Di Garut DPC PDIP juga terus melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer. Gaji yang dipotong ini akan dikumpulkan. Utamanya untuk membeli APD bagi tenaga medis," katanya.

Memo menyebut jika Fraksi PDIP DPRD Jabar mendukung penuh semua upaya penanggulangan Covid-19 yang dilakukan gubernur. Anggaran sebesar Rp 5 triliun sudah dialokasikan oleh Pemprov dan DPRD.

"Selain memotong gaji anggota dewan, kami pastikan dukungan penuh upaya yang dilakukan pak gubernur. Fraksi lain juga sudah mendukung," ucapnya.

Semua anggota DPRD Jabar juga telah turun ke daerah pemilihannya masing-masing membantu masyarakat dan pemerintah daerah. Penyelesaian Covid-19 harus melibatkan semua unsur agar bisa segera teratasi.

Ridwan Kamil Sebut Jabar Butuh 30 Ribu APD, Orang Sehat Pakai Masker Kain Saja

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved