DPRD dan Pemprov Jabar Bahas Realokasi Anggaran Penanganan Covid-19

DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Konsultasi Pimpinan dengan Sekretaris Daerah Jabar di Gedung DPRD Jabar, Rabu (1/4/2020).

Istimewa
Rapat DPRD Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Konsultasi Pimpinan dengan Sekretaris Daerah Jabar di Gedung DPRD Jabar, Rabu (1/4/2020).

Adapun rapat hari ini merupakan agenda lanjutan dari Rapat Konsultasi Pimpinan melalui video conference yang digelar kemarin, Selasa (31/3/2020).

Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, mengatakan agenda pembahasan pada pertemuan kali ini di antaranya meminta penjelasan kepada Pemerintah Provinsi Jabar terkait laporan hasil refocusing dan realokasi anggaran penanganan Covid-19.

"Kedua, program pemberian bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mekanisme pelaksanaannya," kata Taufik saat memimpin rapat, Rabu (1/4/2020).

Pemkab Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Bupati Dadang Naser: Mari kita bahu membahu

Taufik menjelaskan, dalam situasi tanggap darurat bencana wabah virus corona, khususnya di Jawa Barat, Pemprov Jabar harus pandai mengelola keuangan daerah.

"Hal itu dimaksudkan agar pos anggaran yang tersedia benar-benar dioptimalkan demi kemaslahatan masyakarat teristimewa bagi warga terdampak Covid-19," ujar Taufik yang juga Ketua DPD Gerindra Jabar tersebut.

Menurut Taufik, sampai saat ini, pemerintah sendiri belum sanggup memprediksi sampai kapan wabah corona ini akan berakhir.

Untuk itu, kata dia, diperlukan kerja keras semua elemen masyarakat, tidak hanya pemerintah pusat dan daerah, untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19.

"Kita belum tahu sampai kapan wabah Covid-19 ini bakal berakhir. Untuk itu dibutuhkan kesadaran bersama untuk berjuang melewati masa sulit ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved