Virus Corona di Jabar

BREAKING NEWS Bupati Ciamis Konfirmasi 1 Warga Positif Corona, Sempat Ditengok Anaknya dari Jakarta

BREAKING NEWS, Bupati Ciamis konfirmasi satu warganya positif corona. Sempat ditengok anaknya dari Jakarta.

Istimewa
Bupati Ciamis umumkan warganya positif corona. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Kekhawatiran adanya warga Ciamis positif tertular virus corona akhirnya terjadi juga.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM mengungkapkan hal tersebut saat mengunjungi cek poin akses masuk tapal batas di Sukamaju Sindangkasih jalan raya Ciamis-Tasikmalaya, Rabu (1/4/2020).

Menurut Herdiat kepada para wartawan,  warga tersebut berusia 72 tahun seminggu lalu dirawat di sebuah rumah sakit karena stroke.

Tetapi kemudian ditengok oleh anaknya yang pulang mudik dari Jakarta. Dan anaknya tersebut sempat menunggui orang tuanya yang sedang di rumah sakit.

Kemudian warga Ciamis tersebut mengeluh sesak napas, pihak rumah sakit melakukan test SWAB. Dan hasilnya positif terkena Covid-19.

“Pada pagi ini saya memberitahukan kepada seluruh warga Tatar Galuh Ciamis bahwa hari ini tadi  jam 08.00 kami menerima informasi  bahwa di Ciamis sudah ada yang positif satu orang (tertular Covid-19). Kita harus lebih waspada dan  harus lebih hati-hati,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang didampingi Wabup Yana D Putra, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio saat meninjau posko cek poin akses masuk  Ciamis di depan pool Bus Bahagia Sukamaju, Sindangkasih Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya, Rabu.

Tak hanya lebih waspada dan lebih hati-hati, yang paling penting menurut Herdiat, para perantau asal Ciamis untuk lebih peduli lebih saya pada keluarga di kampung usahakan sebisanya untuk tidak pulang mudik ke Ciamis.

“Ini yang paling penting.  Kepada saudara-saudaraku yang merantau, tolong sayangi keluarga atau orangtua di kampung. Usahakan sebisanya mungkin jangan datang (pulang) ke Ciamis,” ucapnya.

Bupati Herdiat berkali-kali mengingatkan para perantau untuk tidak pulang kampung.  

Bupati mengatakan, warga Ciamis yang positif tertular Covid-19 tersebut sedang  dirawat di salah satu rumah sakit karena stroke.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved