Wabah Virus Corona

Berangkat ke Taiwan, TKI asal Tegal Dinyatakan Positif Covid-19, Pemerintah Langsung Tracing

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah, Sakina Rosellasari, membenarkan hal tersebut.

Institut Kesehatan Nasional / AFP
Gambar ini diperoleh 12 Maret 2020, milik National Institutes of Health (NIH) / NIAD-RML menunjukkan gambar mikroskop elektron transmisi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS, karena partikel virus (benda bulat emas) muncul dari permukaan sel yang dikultur di lab, paku di tepi luar partikel virus memberi coronavirus nama mereka, seperti mahkota. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJABAR.ID, SEMARANG - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) atau pekerja migran asal Kabupaten Tegal dinyatakan positif virus corona Covid-19 di Taiwan.

TKI ini berangkat ke Taiwan dalam kondisi sehat.

Tapi setibanya di Taiwan, kondisinya memburuk karena demam.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah, Sakina Rosellasari, membenarkan hal tersebut.

"Ya betul. Hasil tes yang bersangkutan positif. Sudah ada surat dari pusat. Kami menindaklanjuti instruksi tersebut," kata Sakina saat dikonfirmasi, Selasa (31/3/2020).

Pekerja migran tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 40 tahun bertempat tinggal di Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.

Pada 19 Maret 2020, TKI tersebut mengikuti pembekalan akhir pemberangkatan (PAP) di Kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) di Jakarta.

Di tengah wabah corona, calon TKI yang mengikuti PAP harus dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur.

Pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun dilakukan.

"Yang bersangkutan juga menggunakan masker. Diketahui, saat di Jakarta, yang bersangkutan fisiknya sehat, tidak menunjukan gejala seperti batuk, demam," terangnya, seperti dilansir dari TribunJateng dalam artikel "BREAKING NEWS : 1 TKI Asal Tegal Dinyatakan Positif Virus Corona, Terdeteksi di Taiwan."

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved