Breaking News:

Tekan Corona, Dishub Purwakarta Batasi Operasional Bus AKDP dari Zona Merah

Dishub Purwakarta secara tegas menyebut sejauh ini tak ada pemberhentian operasional angkot lantaran wilayah Purwakarta belum masuk dalam zona merah

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Tekan Corona, Dishub Purwakarta Batasi Operasional Bus AKDP dari Zona Merah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Perhubungan Purwakarta secara tegas menyebut sejauh ini tak ada pemberhentian operasional angkutan kota ( angkot) lantaran wilayah Purwakarta belum masuk dalam zona merah.

Kepala Dishub Purwakarta, Iwan Suroso mengatakan pihaknya hanya sebatas melakukan pembatasan operasional untuk bus antarkota dalam provinsi (AKDP) yang masuk atau melintas ke wilayah Purwakarta.

"Utamanya itu kendaraan-kendaraan yang berasal dari zona merah, seperti Bogor, Jakarta, Bekasi, dan Bandung," katanya di kantornya, Selasa (31/3/2020).

Dinkes Purwakarta Gelar Rapid Test Terhadap 32 Orang, Jumlah PDP Berkurang

Wali Kota Cirebon Minta Wargnya yang Berada di Daerah Episentrum Covid-19 Tidak Pulang Kampung

Kendaraan-kendaraan AKDP yang telah berhenti melintas di wilayah Purwakarta, kata Iwan, salahsatunya bus Warga Baru yang patuh dengan imbauan-imbauan pemerintah untuk tak beroperasi selama wabah corona ini menyebar.

"Kalau di Purwakarta itu kan AKDP banyak yang dari Bandung keluar di Ciganea dan nantinya tak akan boleh, tapi teknisnya kami akan bahas dengan semua unsur termasuk Satlantas Polres Purwakarta," ujarnya seraya menegaskan Purwakarta sebagai daerah lintasan.

Ketika disinggung terkait jumlah kendaraan besar atau AKDP yang melintas di Purwakarta, Iwan mengaku pihaknya tak memiliki data jumlah tersebut karena Purwakarta tak memiliki terminal bahkan sekelas terminal kelas C sekalipun.

"Ya kalau di kami ada terminal tentu nanti kan bisa dicek jumlah yang keluar masuk hingga ada pula retribusi pemungutan untuk masuk ke pajak daerah," ucapnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved