Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Terus Ingatkan Pemain untuk Diam di Rumah dan Berlatih Mandiri

Robert Alberts melalukan pemantauan terhadap semua pemainnya di tengah penyebaran virus Covid-19.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Robert Alberts dalam latihan Persib Bandung menjelang laga lawan PSS Sleman, Kamis (12/3/2020). 
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts terus memantau semua pemainnya di tengah penyebaran virus Covid-19. 
Ia pun tak bosan selalu mengingatkan kepada para pemainnya agar tetap berdiam di rumahnya masing-masing serta menjalankan aktivitas latihan di rumah. 
"Semua pemain dan staf, saya ingatkan agar mereka selalu tetap di rumah. Jalankan anjuran-anjuran pencegahan seperti yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dan dokter," ujar Robert, Senin (30/3/2020). 
Ia berharap agar masyarakat di Indonesia bisa menaati apa yang diperintahkan pemerintah dalam situasi saat ini. Serta berharap wabah virus ini secepatnya bisa ditangani. 
"Kami akan selalu mendukung dan menaati langkah-langkah yang dikeluarkan oleh pemerintah. Kami akan melakukan cara apa pun agar virus ini tidak terus menyebar luas. Itu yang terpenting," ujarnya.
Setelah Wander Luiz Positif Covid-19

Penyerang Persib Bandung Wander Luiz menjadi pesepakbola pertama di Indonesia yang positif Covid-19.

Hari ini adalah hari keempat Wander Luiz melakukan isolasi mandiri.

Lalu bagaimana kabar pemain Persib Bandung yang lain setelah Wander Luiz dinyatakan positif Covid-19?

Akankah digelar tes kembali para mereka?

Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani menegaskan tidak akan melakukan tes Covid-19 kepada para pemain lain setelah Wander Luiz dinyatakan positif virus corona.

Menurut Rafi Ghani, prioritas tes saat ini hanya kepada pemain atau staf Persib Bandung yang bergejala atau suspect virus corona.

Ia memisalkan, Fabiano Beltrame, Wander Luiz yang sama-sama dari Brasil tak dites Covid-19.

"Kemarin Wander Luiz memang diperiksa dan kejaring positif tapi orang-orang dekat di sekitarnya kan nggak, seperti Fabiano (Beltrame). Kami sudah melakukan tak ada kontak fisik atau physical distancing dari 3 Maret lalu," ujar Rafi Ghani kepada awak media, Senin (30/3/2020).

Meskipun tidak akan mengikuti tes Covid-19, para pemain lain di Persib Bandung akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani menjelaskan tes corona yang dijalani para pemain Persib.
Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani menjelaskan tes corona yang dijalani para pemain Persib Bandung. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

 Sejumlah Klub Liga 1 Beri Dukungan ke Bomber Persib Bandung Wander Luiz yang Positif Corona

 Robert Alberts Wanti-wanti Pemain Persib Tetap Latihan dan Tak Keluar Rumah

Rafi pun menegaskan  Ardi Idrus dkk tidak akan melakukan tes berbasis PCR atau Polymerase Chain Reaction.

"Nggak usah. Buat apa, ya tindakannya kan isolasi mandiri karena sebenarnya tidak bergejala, tidak ada keluhan apa-apa di dalam tim semua sehat-sehat," ucapnya.

"Ini kan artinya sekarang tidak ada yang sakit di tim, tapi SOP nya karena pernah ada deket jadi diumpamkan sebagai ODP, kita lakukan isolasi mandiri selama 14 hari," katanya.

Di samping itu, Rafi Ghani menjelaskan virus corona bersifat self-limited diseases atau penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya.

"Kan si Luiz sehat gak ada keluhan apapun, batuk pilek demam. Cuma dilakukan isolasi kan khawatir dia menularkan ke yang lain di luar kepada yang daya tahan tubuhnya rendah," ucapnya.

Official Training Match Arema Vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/3/2020).
Official Training Match Arema Vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/3/2020). (Tribunjabar.id/Ferdyan)
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved