Adad Hampir Menangis Mengenang Rumahnya yang Ambruk, Kini Berganti Beton Kokoh

Adad (50) sekeluarga merasa haru bercampur gembira karena rumah yang nyaris ambruk kini sudah berganti beton kokoh hampir 80 persen beres.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani memantau pembangunan rumah tak layak huni milik Adad di Kampung Cijati, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, (31/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri AM

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Adad (50) sekeluarga merasa haru bercampur gembira karena rumah yang nyaris ambruk kini sudah berganti beton kokoh hampir 80 persen beres.

Adad (50) tinggal di Kampung Cijati, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. Ia merasa beruntung karena rumahnya termasuk dalam program perbaikan rumah tak layak huni TNI Manunggal Membangun Desa.

"Saya banyak ucapkan terimakasih kepada TNI, saya merasa sangat gembira, rumah saya mau roboh kini sudah permanem, sebelum sudah lapuk dimakan usia," ujar Adad dengan wajah berkaca-kaca hampir menangis, Selasa (31/3/2020).

Longsor Melanda Tiga Wilayah di Kota Cimahi

Adad mengatakan sehari-hari bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan tujuh anggota keluarganya.

"Saya anak tiga yang satu sudah menikah, dulu tinggal bersama di rumah panggung, sehari-hari saya bekerja serabutan tak cukup untuk membangub rumah," kata Adad.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan empat rumah tak layak huni yang dibangun saat ini sudah 80 persen dan hampir selesai.

"Kami saat ini juga membagikan voucher kepada warga untuk membeli beras. Kami juga tetap melaksanakan penyemprotan disinfektan di lokasi TMMD," kata Dandim.

Dandim tetap mengimbau kepada warga agar selalu menjaga jarak, bagi mereka yang baru pulang dari Jakarta agar melakukan isolasi dua pekan.

Warga bersama RT dan RW agar mendata warganya yang baru pulang dari kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved