Tribun Jabar Bagi-bagi Masker untuk Pengecer dan Loper Koran

Pengecer dan loper adalah salah satu ujung tombak dari mata rantai penyampaian informasi surat kabar Tribun Jabar kepada pembaca.

tribun jabar/dok
Dudi, loper koran yang membuka lapak di Pasar Kosambi, depan kantor pos, menerima masker dari manajemen Tribun Jabar, Senin (30/3/2020). 

BANDUNG, TRIBUN - Wabah korona makin meluas di Indonesia, tak terkecuali di Jawa Barat, yang menjadi provinsi kedua terbanyak dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19. Meski demikian, informasi mengenai perkembangan penanganan virus ini harus tersampaikan kepada masyarakat, salah satunya melalui media surat kabar Tribun Jabar.

Pengecer dan loper adalah salah satu ujung tombak dari mata rantai penyampaian informasi surat kabar Tribun Jabar kepada pembaca. Mereka tiap hari menjelajah setiap sudut kota di Jawa Barat untuk memastikan informasi yang diberitakan Tribun Jabar bisa sampai kepada masyarakat.

Nurdi pengecer Terminal dan pasar Cicaheum
Nurdi pengecer Terminal dan pasar Cicaheum (tribun jabar/dok)

Tribun Jabar sadar jika keberadaan pengecer dan loper ini sangat penting. Apalagi di saat pandemi virus korona, para pengecer dan loper ini menjadi salah satu orang yang berisiko terpapar virus ini.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan empati, Tribun Jabar berdonasi memberikan masker kepada para pengecer dan loper sehingga saat di lapangan bisa mengurangi risiko terpapar virus korona, Senin (30/3). Saat ini, masker di lapangan sangat langka. Jikapun ada, maka harganya bisa melambung tinggi.

Jajang pengecer WR Supratman A Yani
Jajang pengecer WR Supratman A Yani (tribun jabar/dok)

Beberapa pengecer yang ditemui Tribun di lapangan mengaku senang mendapatkan bantuan beberapa masker ini. Mereka mengapresiasi manajemen Tribun Jabar yang sudah memberikan perhatian kepada mereka dengan pemberian masker tersebut.

“Saya senang ada perhatian dari Tribun. Meski hanya pemberian masker, namun ini menunjukkan rasa peduli manajemen Tribun kepada kami yang tiap hari ada di jalanan,” kata Asep, pengecer koran di persimpangan Jalan LLRE Martadinata, Bandung.

Asep jangkung pengecer di simpang 4 Riau A Yani
Asep jangkung pengecer di simpang 4 Riau A Yani (tribun jabar/dok)

Hal serupa diungkapkan oleh Dudi, pengecer di Pasar Kosambi, Bandung. “Saya mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Tribun Jabar. Ini bentuk kepedulian dan empati kepada kami para pengecer,” kata dia.

Rudi Macan dari RM Agency yang merupakan salah satu agen koran Tribun Jabar, mengungkapkan rasa salutnya kepada manajemen Tribun yang bisa memberikan masker kepada loper dan pengecer di saat masker sangat sulit didapatkan di apotek-apotek.

“Sebagai agen yang memiliki beberapa pengecer dan loper, sudah tentu saya merasa senang dengan bantuan masker ini karena pengecer dan loper sekarang bisa terjaga dari virus korona,” kata Rudi.
Tiyan dari Fikri Agency, agen Tribun lainnya, berterima kasih atas sumabngsih Tribun Jabar memberikan masker kepada para pengecer dan loper.

Dadang lapak jalan Jakarta
Dadang lapak jalan Jakarta (tribun jabar/dok)

Wakil Pemimpin Perusahaan Tribun Jabar, Purnomo, mengatakan ada ratusan masker yang akan dibagikan ke sejumlah pengecer dan loper di wilayah Bandung, Cimahi, Soreang, Padalarang, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Sukabumi, Ciamis, dan Purwakarta. Donasi ini akan digelar dari tanggal 30 Maret sampai 10 April.

“Pembagian masker ini membantu pengecer dan loper Tribun dalam mencegah penyebaran virus korona, baik untuk pengecer dan loper, juga untuk pembaca. Pengecer dan loper ini sehari-hari berada di jalanan dan berinteraksi dengan pembaca. Mudah-mudahan dengan memakai masker, mereka bisa tetap sehat dan tidak terinfeksi,” kata Purnomo.(oktora veriawan)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved