Breaking News:

Rumah Zakat Siapkan 135.000 Paket Makanan Siap Santap, Tekniknya Bikin Banyak Orang Terbantu

Rumah Zakat menginisiasi program Bingkisan Keluarga Pra Sejahtera berupa sembako dan paket makanan

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Ichsan
istimewa
Rumah Zakat Siapkan 135.000 Paket Makanan Siap Santap 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Zakat menginisiasi program Bingkisan Keluarga Pra Sejahtera berupa sembako dan paket makanan. Program ini disiapkan untuk disebar di 33 provinsi Indonesia.

Chief Program Officer, Murni Alit Baginda, mengatakan Rumah Zakat sudah menyiapkan sebanyak 135.000 paket makanan siap santap yang akan didistribusikan di 33 provinsi.

Mekanismenya, kata Murni, Rumah Zakat memesan paket makanan di warung nasi yang penjualan menurun, untuk kemudian didistribusikan kepada keluarga yang penghasilannya berkurang drastis di masa wabah korona ini. Pengiriman makanan dilakukan dengan memesan ojek daring atau ojol.

Murni menjelaskan program ini pun bertujuan untuk membantu para pekerja informal seperti pemilik warung nasi, supir ojol, buruh harian, pedagang keliling, dan lainnya yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena minimnya pemasukan.

Diguyur Hujan Deras, Beberapa Ruas Jalan di Bandung Kebanjiran, Ini Foto dan Video Penampakannya

"Jadi dari satu program, langsung ada tiga sektor yang terbantu yakni pemilik warung nasi, supir ojek, dan juga pekerja informal lainnya. Semoga program ini dapat membantu meringankan beban mereka,” ujar Murni Alit Baginda, di Kantor Rumah Zakat, kawasan Turangga, Kota Bandung, Senin (30/3/2020).

Murni mengatakan program Berbagi Makanan Keluarga ini mulai dilakukan Senin pekan ini dengan terlebih dulu menyalurkan 240 paket di wilayah Jakarta dan Bandung, kemudian akan dilanjutkan ke wilayah lainnya yang ada di Indonesia. Murni pun berharap agar program ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari banyak pihak.

Selain menyalurkan program Berbagi Makanan Keluarga, Murni menyebutkan bahwa Rumah Zakat telah menyalurkan beragam program seperti sosialisasi PHBS di 24 provinsi, sterilisasi fasilitas umum di 660 titik, penyaluran Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tim medis di enam rumah sakit dan satu puskesmas, serta berbagi makanan untuk tim medis.

Liga 1 2020 Diliburkan 4 Bulan, Umuh Muchtar: Persib Bandung Bayar Utuh Gaji Pemain 2 Bulan

Program tersebut dijalankan dengan menurunkan para relawan terlatih dan profesional.

“Kami akan terus mengupayakan pendistribusiaan APD untuk tim medis dan juga paket Sembako serta makanan siap santap bagi para pekerja informal. Sebab kedua hal inilah yang kami rasa paling dibutuhkan oleh masyarakat di masa pandemic seperti ini,” kata Murni.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved