Virus Corona di Jabar

Mobil Masuk Kabupaten Sukabumi Disemprot, Orangnya Dicek Suhu Tubuh dan Harus Cuci Tangan

Petugas gabungan Kabupaten Sukabumi, melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang hendak

tribunjabar/fauzi noviandi
Orang yang masuk ke Kabupaten Sukabumi harus dicek suhu tubuhnya 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Petugas gabungan Kabupaten Sukabumi, melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang hendak memasuki wilayahnya. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas gabungan tersebut melakukan penyekatan arus kendaraan di dua pintu masuk yaitu di perbatasan Sukabumi-Cianjur dan Sukabumi-Bogor.

Penyekatan yang dilakukan petugas gabungan dari TNI/Polri, BPBD, Dinkes, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Jadi setiap kendaraan yang berasal dari luar Sukabumi maupun wilayah terpapar diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan dalam upaya pencahan penyebaran Covid-19," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat, pada wartawan, Senin, (30/3/2020).

Satu Lagi PDP Warga Kabupaten Tasikmalaya Meninggal, Seusai Dirawat di RS Kota Tasikmalaya

Menurutnya, satu persatu kendaraan dan warga yang hendak memasuki wilayah Sukabumi tersebut diwajibakan melakukan protokol kesehatan, seperti penyemprotan cairan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, dan mencuci tangan.

"Petugas juga melakukan pendataan terhadap warga yang akan hendak memasuki Sukabumi, mereka ditanyai asal, tujuan, dan tempat dia kebekerjanya. Dan apabila ditemukan adanya gejala maka langsung ditangani petugas kesehatan," ujar dia

Pendataan hasil penyekatan tersebut lanjut dia, nantinya akan langsung dikirimkan ke pemerintah Kecamatan, Desa, dan RT/RW untuk ditindaklanjuti dan diawasi.

Kota Tasikmalaya Tetap Berlakukan Karantina Wilayah Mulai Besok, Tak Ada Angkutan Umum Keluar Masuk

"Sejak pagi tadi hingga pukul 12.00 siang, telah ada sekitar 600 orang yang memasuki wilayah Sukabumi dan mayoritas mereka datang dari wilayah Bandung dan Jakarta," kata dia

Pihaknya menambahkan, penyekatan arus kendaraan dipintu masuk Sukabumi ini akan dilakukan pada setiap Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu. Penyekatan itu akan terus dilakukan hingga situasi telah dinyatakan aman seperti semula. 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved