KA Pangrango dan KA Siliwangi Dibatalkan Perjalanannya Mulai 1 April

PT KAI membatalkan perjalanan sejumlah kereta lokal termasuk Pangrango dan Siliwangi.

Kompas.com/Ramdhan Triyadi Bempah
PT KAI meluncurkan KA Pangrango tambahan relasi Bogor-Sukabumi jelang mudik lebaran 2019 di Stasiun Bogor, Selasa (14/5/2019). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 1 Jakarta melakukan pembatalan sebanyak 21 jadwal perjalanan KA Lokal.

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menjelaskan, pemberhentian operasional pelayanan 21 KA Lokal mulai 1 April hingga 30 April 2020.

"Langkah pembatalan perjalanan KA ini dilakukan karena volume pengguna jasa saat ini telah mengalami penurunan yang drastis dari sebelumnya," kata dia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, bagi calon penumpang yang terkena dampak pembatalan KA lokal tersebut dapat mengajukan pengembalian biaya pembelian tiket sebesar 100 persen.

"Agar tidak mengantre di stasion dan terjadi berkumpulnya orang banyak, kami mengimbau para calon penumpang yang akan mengajukan pengembalian tiket untuk melakukannya secara online melalui aplikasi KAI Access," ucap dia

Sebelum pembatalan itu diberlakukan, semua calon penumpang yang telah membeli tiket pada jadwal KA yang dibatalkan sudah diberikan informasi terlebih dahulu.

Menurutnya, jadwal pemberangkatan KA lokal yang dibatalkan di antaranya, keberangkatan KA 221 Pangrango, Sukabumi-Bogor-Sukabumi, Pemberangkatan KA 498 Siliwangi tujuan Sukabumi-Cianjur-Sukabumi.

"Sedangkan untuk pemberangkatan KA 485 lokal Merak-Rangkasbitung-Merak pembatalannya terhitung mulai 1 April hingga 14 April 2020," katanya.

Pamit Pergi Memancing, Ade Ditemukan Tewas Tenggelam di Kali Apur Karangpecil Ciamis

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved