Jalur Alternatif Jonggol Siap Disekat, Polisi Mulai Bangun Tenda di Lokasi Puncak Pinus

Siang ini, Penyekatan kendaraan yang hendak menuju Cianjur baru dilakukan di kawasan Puncak perbatasan dengan Bogor

Tribun Jabar/ Ferri Amiril

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Selain di wilayah Puncak, polisi juga mulai memasang tenda di lokasi yang akan dilakukan penyekatan di wilayah perbatasan Jonggol-Bogor.

Pemasangan tenda dilakukan di kawasan Puncak Pinus, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Siang ini, Penyekatan kendaraan yang hendak menuju Cianjur baru dilakukan di kawasan Puncak perbatasan dengan Bogor, Senin (30/3/2020).

Satu Lagi PDP Warga Kabupaten Tasikmalaya Meninggal, Seusai Dirawat di RS Kota Tasikmalaya

Namun pintu masuk dari jalur alternatif Jonggol, Gekbrong Perbatasan Sukabumi, pihak kepolisian masih melakukan persiapan dan belum melakukan penyekatan.

Meskipun belum ditemukan kasus warga yang positif terjangkit virus Corona-19 (COVID-19) di Cianjur, Polres Cianjur segera mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19, antara lain dengan melakukan pemantauan sekaligus penyekatan dan himbauan terhadap sejumlah kendaraan dengan plat luar kabupaten cianjur yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan bahwa selain untuk menghimbau masyarakat luar yang hendak berwisata ke cianjur, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyarankan warga Cianjur dari Jakarta yang hendak mudik ke Cianjur, untuk kembali ke tempat asalnya.

Penyandang Disabilitas Netra Kota Bandung Masih Kesulitan Mengakses Informasi Pandemi Covid-19

Kegiatan dilakukan rencananya di 5 titik dengan sasaran adalah kendaraan R4, untuk mempersulit gerak laju penyebaran virus Corona, yaitu dalam kota, Puncak, Perbatasan Sukabumi, Perbatasan Bandung dan perbatasan Cikalong-Jonggol.

Pantauan siang ini baru kawasan Puncak yang dilakukan penyekatan. Sementara jalur perbatasan Jonggol belum dilakukan penyekatan.

Kapolres juga menghimbau agar mereka yang hendak ke wilayah Cianjur agar kembali ke daerah asalnya, sebagaimana himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, mari bersama-sama menghambat penyebaran Virus Covid-19.

Tetap Bisa Service Truk Isuzu Meskipun Tetap di Rumah

"Tak hanya itu Polsek jajaran juga dilibatkan untuk melaksanakan penyekatan dan imbauan kepada pengendara yang yang ingin memasuki wilayah Kabupaten Cianjur," katanya

Kota Tasikmalaya Tetap Berlakukan Karantina Wilayah Mulai Besok, Tak Ada Angkutan Umum Keluar Masuk

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved