Begini Cara Mengaktifkan Kuota Gratis 30GB Telkomsel untuk Belajar di Rumah

Kemunculan virus corona yang sudah mulai meluas hampir di seluruh dunia ini menyebabkan ketakutan tersendiri bagi masing-masing orang.

Pixabay.com
Ilustrasi belajar di rumah. 

TRIBUNJABAR.ID - Kemunculan virus corona yang sudah mulai meluas hampir di seluruh dunia ini menyebabkan ketakutan tersendiri bagi masing-masing orang.

Dampak dari virus corona ini juga mempengaruhi keberlangsungan segala sistem di Indonesia, termasuk pendidikan.

Presiden Joko Widodo memberlakukan adanya e-learning, yaitu kegiatan belajar yang efektif secara online, yang sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

E-learning merupakan proses pembelajaran jarak jauh dengan menggabungkan prinsip-prinsip dalam proses pembelajaran dengan teknologi media baru.

E-learning ini diharapkan bisa menjadi salah satu gerakan antisipasi untuk pencegahan virus corona semakin meluas.

Ilustrasi belajar di rumah
Ilustrasi belajar di rumah (StudyInternational.com)

Dikutip dari siaran Pers Presiden RI di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah memberlakukan adanya kegiatan belajar di rumah.

Jokowi mengungkapkan, pemerintah mendapat bantuan dari beberapa situs belajar online, seperti Ruangguru, Zenius, Google, Microsoft, Quipper dan Sekolahmu untuk membantu para siswa belajar secara daring.

Melihat perkembangan situasi terkini terkait penyebaran Covid-19, Telkomsel akhirnya turt menyediakan akses gratis untuk mendukung langkah pemerintah melawan penyebaran virus corona ini.

Telkomsel menyediakan kuota internet sebesar 30GB yang bisa dimanfaatkan untuk bebas akses ke berbagai aplikasi pembelajaran daring (e-learning).

cara Aktifkan 30GB Bebas Akses E-Learning
cara Aktifkan 30GB Bebas Akses E-Learning (My Telkomsel)

Dilansir dari Telkomsel.com, berikut adalah cara mengaktifasi Kuota 30GB dari Telkomsel untuk akses bebas e-learning:

Halaman
1234
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved