Virus Corona Mewabah, PSKC Cimahi Liburkan Tim Hingga Bulan Juni

Tim yang diarsiteki Coach Robby Darwis ini sebelumnya menjalani laga perdana melawan Badak Lampung

Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
PSKC Cimahi saat memperkenalkan 27 pemain dalam acara launching tim di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi pada Minggu (8/3/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PSKC Cimahi yang baru saja promosi ke liga 2 musim 2020 di tengah situasi mewabahnya virus corona covid 19 memutuskan untuk meliburkan timnya sesuai arahan dari PSSI.

Tim yang diarsiteki Coach Robby Darwis ini sebelumnya menjalani laga perdana melawan Badak Lampung di liga 2 2020 pada tanggal (15/3) yang lalu harus menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Asisten pelatih PSKC Cimahi Nurjati mengatakan setelah laga perdana melawan Badak Lampung, dan pihaknya mendapatkan surat yang dilayangkan dari PSSI soal diberhentikan liga 1 dan liga 2 hingga.

Tidak Ada Babak 8 Besar di Liga 2, Pemain PSKC Cimahi Siswanto: Semua Pertandingan Final

Manajemen dan jajaran Pelatih PSKC Cimahi meliburkan kegiatan tim.

"Sudah diliburkan, pemain sudah pada pulang, ada surat di PSSI sampai Juni, itu jg liat situasi," ujar Nurjati, Minggu (29/3/2020).

Nurjati mengatakan ia pun sangat mendukung pemerintah soal meliburkan semua kegiatan yang melibatkan massa yang banyak seperti pertandingan sepakbola.

Ini Program Latihan Persib Bandung Dalam Seminggu ke Depan, Pemain Latihan di Rumah

Hal itu juga, kata Nurjati guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Iya pasti, cuma ini demi keselamatan semua jadi kita ikut arahan pemerintah," jelasnya.

Namun ia pun berharap adanya virus pandemi ini segara bisa teratasi dengan cepat agar semua bisa beraktivitas seperti biasanya.

Sementara itu, soal kebugaraan pemain, yang diliburkan hampir empat itu, pihak pelatih sudah memberikan menu porsi latihan yang harus dilakukan para pemainnya itu. Agar kebugaran pemain itu masih tetap terjaga.

"Sudah di kasih program latihan sama pelatih fisik, setiap hari yang harus di lakukan di rumah masing masing pemain," jelasnya.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved