Virus Corona di Jabar

Pasien Meninggal Positif Corona di Tasikmalaya, Hanya Sempat Dirawat Sehari Setelah Positif

Pasien positif corona di Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia, Minggu (29/3) dini hari, hanya sempat

tribunjabar/firman suryaman
Juru bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Pasien positif corona di Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia, Minggu (29/3) dini hari, hanya sempat dirawat sehari setelah diketahui positif terpapar virus corona.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 70 tahun ini dinyatakan positif corona, Sabtu (28/3), setelah keluar hasil rapid tes. Kondisi pasien saat itu sudah mengkhwatirkan.

Setelah mendapat perawatan intensif seharian di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya, pasien tersebut akhirnya tak tertolong dan meninggal, Minggu (29/3) dini hari sekitar pukul 01.00.

"Selain sudah berusia lanjut, pasien tersebut juga memiliki penyakit bawaan. Tapi dia memang meninggal dalam status positif terinfeksi virus corona," kata juru bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, di Bale Kota, Minggu (29/3) petang.

Bibit Ganja yang Ditanam 2 Pria di Cibogo Lembang Didapat dari Jakarta, Kini Orangnya Buron

Sebelumnya Uus mengungkapkan, pasien meninggal tersebut diduga terpapar virus corona di kluster Lembang. Yang bersangkutan pernah mengikuti sebuah kegiatan di sana.

"Sebelum dirawat sebagai PDP (pasien dalam pengawasan, Red), dia pernah mengikuti sebuah acara di Lembang. Setelah itu pulang ke Tasik. Kemungkinan dia terpapar di Lembang," ujar Uus.

Jenazah korban dimakamkan Minggu (29/3) siang di pemakaman Bong, Kawalu. Sebelumnya sempat tertunda karena akan dikremasi. Tapi pengelola krematorium menolak, sehingga jasad akhirnya dikubur tidak dikremasi.

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Besar di Warungkiara Tumbang, Jalan ke Palabuhanratu Macet

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved