Hujan dan Angin Kencang, Pohon Besar di Warungkiara Tumbang, Jalan ke Palabuhanratu Macet

Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon berukuran besar tumbang di Desa Ubrug,

istimewa
Sejumlah petugas tengah melakukan evakuasi bagian pohon yang menutupi badan jalan 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon berukuran besar tumbang di Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/3/2020).

Akibatnya akses Jalan menuju Pelabuhanratu sempat mengalami kemacetan hingga beberapa jam.

Berdasarkan informasi yang didapat, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, tidak ada ada korban dalam kejadian tersebut, namun sejumlah kendaraan sempat tidak bisa melinsi jalur itu. 

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, mengungkapkan, sejumlah pohon yang berkuran besar itu tumbang setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras.

Ayah Wander Luiz akan Dites Corona, 2 Pekan Bareng Terus dengan Bomber Persib Bandung Itu

"Saat kejadian kondisi arus lalulintas tengah kosong, sehingga tidak ada korban, namun arus listrik disekitar lokasi sempat terputus karena ada kabel listrik yang ikut tertimpa," kata dia

Menurutnya, sejumlah petugas gabungan BPBD, Polres Sukabumi dan sejumlah relawan telah diterjunkan ke lokasi, untuk melakukan penganan, dan mengevakuasi bagian pohon yang menutupi badan jalan.

"Setelay hampir selama dua jam petugas gabungan melakukan penganan, dan evakuasi pohon yang menutupi badan jalan tersebut. Saat ini lalulintas sudah mulai bisa dilintasi kembali," ujarnya

Setelah Jalani Rapid Test, 7 Siswa Setukpa Polri Sukabumi Positif Covid-19

Pihaknya mengimbau, masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama disaat musim penghujan yang serinh terjadi bencana alam.

"Bagi pengguna jalan, roda dua maupun roda empat diimbau untuk selalu berhati-hati, terlebih ketika terjadi hujan deras disertai angin kencang untuk berlindung ke tempat yang lebih aman," ujarnya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved