Banjir Kembali Terjang Underpass Padalarang KBB, 26 Rumah Terendam

Banjir kembali menerjang sekitar Underpass Padalarang, Kampung Lebaksari RT 01/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB)

istimewa
Banjir di sekitar Underpass Padalarang, KBB, Minggu (29/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Banjir kembali menerjang sekitar Underpass Padalarang, Kampung Lebaksari RT 01/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (29/3/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir di dekat proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Jakarta-Bandung itu terjadi sekitar pukul 16.30 dan merendam sejumlah warga setempat.

Kepala Seksi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Saiful Uyun mengatakan, banjir tersebut akibat hujan deras dengan waktu yang cukup lama.

Dua Jembatan Terputus Akibat Banjir di Gunung Halu, Warga Harus Memutar 4 dan 6 Kilometer

"Ketinggian banjir mencapai 30 hingga 50 sentimeter dan merendam rumah warga," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui pesan singkat.

Ia mengatakan, banjir yang menerjang daerah tersebut merendam 26 rumah warga, 34 KK 102 jiwa. Beruntung pada pukul 18.00 banjir langsung surut dan tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

"Semuanya sudah surut, (dampaknya) di Lebaksari 26 rumah terendam," katanya.

Warga setempat, Andre Prima mengatakan, akibat banjir tersebut jalan di underpass Padalarang sempat tidak dapat dilintasi kendaraan selama beberapa jam karena tergenang air.

"Tapi sekarang sudah agak surut, tidak separah dibandingkan tadi," ujarnya saat dihubungi.

Baleendah dan Dayeuhkolot Kembali Terendam Banjir di Tengah Perang Menghadapi Virus Corona

Ia mengatakan, ada rumah yang terendam, tetapi belum ada satu pun warga yang mengungsi. Untuk wilayah terparah yang terendam banjir dialami warga yang rumahnya berdekatan dengan proyek KCIC.

"Belum ada yang mengungsi karena tidak separah seperti kejadian awal tahun lalu," ucapnya.

Untuk diketahui, banjir disekitar underpass Padalarang itu pernah terjadi pada Selasa (31/12/2019) dengan ketinggian air mencapai satu meter akibat limpasan air dari proyek KCIC hingga merendam sejumlah rumah warga.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved