Warga Cianjur Berebut Masker dan Hand Sanitizer, Diedukasi Rajin Cuci Tangan & Pakai Masker

Edukasi tersebut dilakukan melalui penyuluhan singkat dan pembagian pamflet kecil yang berisi tentang rangkuman virus corona

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
PDI Perjuangam Cianjur mengedukasi warga tentang bahaya corona dengan membagikan leaflet, masker, dan hand sanitizer di seputar jalan kota Cianjur tentang apa itu corona, Sabtu (28/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Untuk mencegah dan mewaspadai penyebaran virus corona di Kabupaten Cianjur, DPC PDIP Kabupaten Cianjur, mengedukasi warga di seputar jalan kota Cianjur soal virus corona, Sabtu (28/3/2020).

Edukasi tersebut dilakukan melalui penyuluhan singkat dan pembagian pamflet kecil yang berisi tentang rangkuman virus corona dan cara mencegahnya di lingkungan rumah dan sekitar.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati SH MKP menyebut kegiatan yang akan rutin dilaksanakan ini bertajuk hotong royong kemanusiaan dalam rangka mencegah wabah virus corona.

"Tim dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur ada yang bergerak dengan membawa cairan disinfektan, masker, jamu tradisional, dan hand sanitizer," ujar Susi di sela kegiatan membagikan masker dan hand pamflet kepada warga.

Ia juga sempat memberikan arahan kepada warga untuk mengurangi kegiatan berkumpul dan berkegiatan di rumah saja jika tak ada keperluan mendesak.

Imbas Pandemi Covid-19, PT KAI Daop 3 Cirebon Catat Jumlah Penumpang Turun 12 Persen

Pemudik Pulang Kampung, Jumlah OPD di Sumedang Meroket, Kini Hampir 2.000 Orang

"Kami juga turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi kepada masyarakat dengan membagikan famplet agar warga mengetahui cara mencegah corona mulai dari lingkungan keluarga," ujar Susi.

Daerah yang menjadi sasaran penyemprotan adalah wilayah Nagrak, kawasan Jalan Suroso alun-alun serta Jalan Raya Warungkondang.

Jamu tradisional diracik sendiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan bernahan jahe dan rempah lainnya yang berkhasiat untuk kesehatan warga.

Di kawasan jalan kota Cianjur yang menjadi sasaran adalah para tukang ojek, pengayuh beca, sopir, tukang baso keliling, dan warga biasa lainnya.

Jamu dan hand sanitizer banyak diburu oleh warga di kawasan Jalan Suroso alun-alun. Mereka yang kebetulan melintas dengan kendaraan roda dua juga banyak yang berhenti untuk mendapat maaker. Alhasil dalam hitungan menit, jamu, masker, dan hand sanitizer sudah habis.

Seorang warga, Neneng (45), mengatakan ia akan membaca leaflet dan membawa hand sanitizer ke rumah untuk keluarganya.

"Di rumah belum punya, saya akan sampaikan kepada orang rumah untuk rajin mencuci tangan dan membaca rangkuman tentang corona ini," kata Neneng.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved