Siswa di Sukabumi Belajar di Rumah sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi resmi memperpanjang masa pembelajaran di rumah bagi seluruh pelajar di Sukabumi

Pixabay.com
Ilustrasi belajar di rumah. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi resmi memperpanjang masa pembelajaran di rumah bagi seluruh pelajar di Sukabumi hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, menjelaskan keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat bersama antara intasi terkait, serta Wali Kota Sukabumi, terkait dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sukabumi.

Selain itu lanjut dia, keputusan tersebut juga mengacu berdasarkan surat edaran mentri pendidikan RI nomer 3 tahun 2020 terntang pencegahan penyebaran wabah Covid-19 pada satuan pendidikan, serta keputusan Gubernur Jabar Nomer 433/Kep.189-Hukham tentang status keadaan darurat akibat wabah bencana Covid-19 di Jabar.

"Maka berdasarkan pertimbangan tersebut, waktu pembelajaran melalui daring bagi seluruh siswa di Kota Sukabumi diperpanjang hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan." kata Nicke, saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Sabtu, (27/3/2020)

Ia mengungkapkan, pihak sekolah diwajibkan untuk memberikan informasi kepada orang tua siswa tentang materi pembejajaran, dan untuk mengimbau agar para pelajar tidak diperbolehkan untuk keluar rumah selama masa tanggap darurat Covid-19.

"Seruluh pihak sekolah juga diimbau untuk terus melakukan sosialisasi melalui whatsapp grup, kepada siswanya masing-masing agar meningkatkan pola hidup sehat, seperti istirahat yang cukup dan sering mencuci tangan serta minum vitamin tambahan," ujar dia

Nicke menjelaskan, terkait peniadaan Ujina Nasional (UN) dan ketentuan kenaikan kelas di Kota Sukabumi mengacu berdasarkan surat edaran dari Kemntrian Pendidikan RI tentang pencegahan penyebaran COVID-19.

"Berdasarkan surat edaran Kemendikbud RI dana BOS juga dapat digunakan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 disektor pendidikan. Kami juga akan terus melakukan sejumlah evaluasi terkait keadaan darurat ini," pungkasnya

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved