Kota Tasikmalaya Batasi Akses Keluar Masuk, TNI dan Polri Berjaga di Pos Perbatasan

Untuk mengefektifkan pelaksanaan karantina wilayah, Selasa (31/3/2020), Pemkot Tasikmalaya akan membuat pos-pos penjagaan di setiap titik perbatasan m

Tribun Jabar/Isep Heri
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Untuk mengefektifkan pelaksanaan karantina wilayah, Selasa (31/3/2020), Pemkot Tasikmalaya akan membuat pos-pos penjagaan di setiap titik perbatasan masuk wilayah kota.

"Untuk pelaksanaan karantina wilayah Selasa nanti, akan dibuat pos-pos penjagaan di setiap tempat masuk wilayah kota," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, seusai rapat antisipasi penyebaran virus corona di Hotel Santika, Jalan Yudanegara, Sabtu (28/3/2020).

Persiapan pembuatan pos-pos penjagaan dilakukan Tim Gugus Tugas yang di dalamnya ada unsur TNI dan Polri, berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya.

Pesta Pernikahannya Dibubarkan, Keluarga Sebut Hanya Akad Nikah dan Tak Ada Dangdutan

"Pos-pos ini akan dijaga oleh unsur TNI, Polri, petugas medis serta aparat pemerintah setempat. Mereka bertugas memfilter orang yang akan masuk wilayah kota," ujar Budi.

Warga Kota Tasikmalaya non perantau yang pulang akan diizinkan masuk dengan syarat diperiksa kesehatan serta karantina rumah selama 14 hari.

"Sedangkan warga luar yang tidak jelas kepentingannya akan ditolak masuk. Termasuk yang hanya sekadar transit, akan langsung disuruh balik arah ke luar wilayah kota," kata Budi.

Seperti diberitakan, menyusul adanya lima warga positif terinfeksi virus corona, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, akhirnya memberlakukan karantina wilayah.

Dari hasil rapat gabungan, karantina wilayah dimulai Selasa (28/3/2020).

Seluruh pergerakan warga terutama yang masuk wilayah kota akan diperiksa dan ditolak masuk jika tidak jelas kepentingannya.

Kakek Sebatang Kara di Sukabumi Ini Tinggal di Gubuk Reyot, Akrab dengan Basah Kuyup dan Gelap

Ikuti Rapid Test di Stadion Watubelah, Bupati Cirebon DIPASTIKAN Negatif Covid-19

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved