Virus Corona di Jabar

Khawatir Virus Corona Menyebar Luas, Warga Argasari Tasikmalaya Semprot Disinfektan Mandiri

Kekhawatiran menyebarnya virus corona membuat warga melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Tribunjabar.id/Firman Suryaman
Warga melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kekhawatiran menyebarnya virus corona membuat warga melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Seperti yang dilakukan DKM Masjid Al Khoeriyah, RW 02 Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/3).

Dengan mencampurkan sejumlah bahan pembersih, pewangi cucian, dan disinfektan yang ada di pasaran, warga melakukan penyemprotan.

Pemkab Cirebon Mulai Rapid Test Covid-19 di Stadion Watubelah

"Ini inisiatif warga sendiri, mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan kami yang padat penduduk," kata Ketua RW 02, Sri Hartati, disela penyemprotan. Untuk sementara penyemprotan baru dilakukan di lingkungan RT 04 dan 05.

Penyemprotan menggunakan alat penyemprot standar yang dipinjam dari PLN Tasikmalaya. Seorang pengurus DKM, Dedi, menjadi relawan petugas penyemprot.

Warga menyambut antusias penyemprotan mandiri ini. Penyemprotan tidak hanya di halaman rumah, tapi juga di gang-gang umum yang kerap dilalui sepeda motor warga setempat maupun luar.

Semprot Disinfektan di Kantor Tribun Jabar, Nasdem Kota Bandung Buka Layanan Desinfeksi Gratis

"Lingkungan kami ini tergolong sering kedatangan tamu dari luar, sehingga dirasa memang rawan penyebaran. Makanya kami berembuk dan diinisiasi melakukan penyemprotan mandiri," kata Sri. (firman suryaman)
KETERANGAN FOTO : Dedi, relawan DKM Masjid Al Khoeriyah, Argasari, Kota Tasikmalaya, melakukan penyemprotan mandiri disinfektan, Sabtu (28/3). (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved