Salat Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi Ditiadakan Sementara

Pelaksaan salat Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi ditiadakan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Salat Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi Ditiadakan Sementara
tribunjabar/firman wijaksana
Salat Jumat di Masjid Agung Garut, Jumat (20/3/2020). Mulai hari ini, Jumat (27/3/2020), salat Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi ditiadakan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pelaksaan salat Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi ditiadakan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Peniadaan salat Jumat di Masjid Agung itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M. Kusoy mengatakan, keputusan tersebut diambil  berdasarkan hasil rapat bersama, antara MUI, Pemkot, Satgas Covid-19, Kodim 0607 dan Polres Kota Sukabumi untuk menjaga keselamatan para jamaah dari wabah Covid-19.

"Mulai Jumat, (27/3/2020) pelaksanaan salat Jumat di Masjid agung tidak akan dilaksanakan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, untuk mengantisipasi terjadi penularan wabah Covid-19," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon selular, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, Masjid Agung tersebutkan menjadi tempat persinggahan orang banyak dari seluruh wilayah baik warga Kota Sukabumi maupun daerah semisal Jakarta, Bogor dan Cianjur.

Opsi Lockdown Bodebek dan Bandung Perlu Dicermati Gubernur Jabar, DPRD Sudah Ajukan Usul

Hadapi Ancaman Covid-19, Pemkab Ciamis Siapkan Anggaran Rp 8 Miliar

"Oleh karena itu untuk memaksimalkan protokol kesehatan di masjid Agung Kota Sukabumi untuk pelaksaan salat Jumat tidak dilaksanakan hingga batas waktu yang belum dapat dipastikan, atau melihat kondisinya," jelas Kusoy.

Masyarakat Kota Sukabumi, lanjut dia, dianjurkan untuk melaksanakan salat Jumat di masjid tempat tinggalnya masing-masing atau hanya cukup dengan menjalakan solat Duhur seperti biasa.

"Mudah-muhadan ketetapan ini senantiasa diringi dengan inayah serts ridho Allah SWT," ujar dia.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan salat Jumat di masjid tingkat kecamatan, dan keluruhan akan dibahas pada pekan depan, serta akan menghadirkan seluruh majelis di setiap wilayah. 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved