Kodim 0608 Cianjur Bangun Ruang Sterilisasi untuk Tamu dan Kendaraan

Kodim 0608 Cianjur membuat ruang sterilisasi untuk tamu dan kendaraan yang masuk ke Makodim Cianjur

Kodim 0608 Cianjur Bangun Ruang Sterilisasi untuk Tamu dan Kendaraan
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kodim 0608 Cianjur membuat ruang sterilisasi untuk tamu dan kendaraan yang masuk ke Makodim Cianjur, Jumat (27/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Kodim 0608 Cianjur membuat ruang sterilisasi untuk tamu dan kendaraan yang masuk ke Makodim Cianjur, Jumat (27/3/2020).

Pagi ini, Kodim 0608 Cianjur bekerja sama dengan Polres Cianjur serta Pemkab Cianjur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputar jalan protokol Cianjur.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan bekerja sama dengan Polres, Damkar, dan unsur lainnya dengan total anggota 250 personel melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

"Kami melakukan penyemprotan ( disinfektan ) di Kota Cianjur termasuk lorong-lorong yang belum terjamah kendaraan besar," katanya.

Selain menyemprotkan disinfektan, pihaknya pun mengimbau menggunakan pengeras suara ke masyarakat, agar sering mencuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan, serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menag Fachrul Razi: Dana Dikembalikan ke Calon Jemaah Jika Ibadah Haji Tahun Ini Batal

Hindari Kontak Langsung, Diskominfo dan Satgas Citarum Sosialisasi Covid-19 Lewat Online

Imbauan itu dirasa perlu meskipun saat ini daerah Cianjur masuk ke dalam zona hijau.

"Hingga kini kami belum melakukan pemetaan daerah rawan corona namun yang ada hanya klasifikasi yang jadi fokus pengawasan yakni jalur protokol utama. Untuk daerah tersebut yakni jalur keluar masuk Kabupaten Cianjur seperti Ciloto, Haurwangi, serta Gekbrong," katanya

Di Makodim 0608 Cianjur sebagai upaya pencegahan penyebaran corona, pihaknya sudah membuat ruang sterilisasi sebagai cara mencegah penyebaran corona di lingkungan 0608. Hal ini berlaku untuk anggota sendiri dan tamu.

"Baik kendaraan dan orang jika masuk ke Makodim harus disterilisasi terlebih dahulu. Kami saat ini memerintahkan kepada babhinsa, Dinkes, dan aparat terkait agar masyarakat diam dirumah tidak melakukan aktivitas dan beribadah di rumah masing - masing," katanya. (fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved