Dishub Kota Cimahi akan Gelar Ramp Chek 14 Hari Sebelum Lebaran

Menjelang Hari Raya Idulfitri 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, rencananya akan menggela

Dishub Kota Cimahi akan Gelar Ramp Chek 14 Hari Sebelum Lebaran
Tribun Jabar/Andri M Dani
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Menjelang Hari Raya Idulfitri 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, rencananya akan menggelar pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan Lebaran.

Ranto Sitanggang, selaku Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi mengatakan bahwa pemeriksaan atau Ramp Check terhadap angkutan Lebaran akan dilaksanakan dua minggu sebelum Hari Raya Idulfitri.

"Akan dilakukan Ramp Check secara berkala pada dua minggu sebelum Lebaran," kata Ranto Sitanggang saat dibubungi, Jumat (27/3/2020).

Inspeksi Keselamatan (Ramp Check), mengacu pada peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 154 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pengelola Transportasi Darat.

Hindari Kontak Langsung, Diskominfo dan Satgas Citarum Sosialisasi Covid-19 Lewat Online

Pada kegiatan Ramp Check, dilakukan pemeriksaan dan pengujian teknis kendaraan dan administrasi pengemudi dan kendaraan.

Selain itu diberikan juga pengarahan bagi pemilik dan pengemudi kendaraan terkait kelengkapan yang wajib ada di mobil angkutan, seperti perizinan yang memadai dan harus dilengkapi, memasang stiker laik jalan bagi angkutan yang lulus uji dan laik jalan.

"Sementara waktu, kegiatan uji KIR dan razia angkutan ODOL, akan tetap dilakukan dan sifatnya tentatif," katanya.

Meski Banjir Bandang Terjang 3 Desa, Camat Gunung Halu: Alhamdulillah, Tak Ada Korban Jiwa

Selain itu, Ranto juga mengatakan bahwa Dishub Kota Cimahi saat ini sudah mengajukan surat pembatalan program mudik gratis Pemkot Cimahi 2020 kepada Wali Kota Cimahi.

Hal tersebut merujuk pada kebijakan dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang secara resmi menghapuskan program mudik gratis pada tahun 2020.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved