Wabah Virus Corona

Wakil Wali Kota Tasik Terkejut Banyak Warga Keluyuran di Jalanan, Bukan Beli Sembako, Tapi Kosmetik

Wali Kota Tasik terkejut karena ternyata masih cukup banyak warga berkeliaran. Terutama di toko-toko non kebutuhan pokok.

Tribunjabar.id/Firman Suryaman
Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, menyambangi sebih toko saat sidak ke tempat-tempat keramaian, Kamis (26/3). (Tribun Jabar/Firman Suryaman) 

TASIKMALAYA, TRIBUN - Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, melakukan sidak ke sejumlah tempat keramaian di pusat kota, Kamis (26/3).

Yusuf agak terkejut karena ternyata masih cukup banyak warga berkeliaran. Terutama di toko-toko non kebutuhan pokok.

Yang membuat Wakil Wali Kota prihatin, warga yang berkeliaran juga tidak melengkapi diri dengan pelindung sepertih masker.

Seperti saat menyambangi sebuah toko kosmetik di pusat perbelanjaan Jalan KHZ Mustofa, Yusuf mendapati kaum perempuan yang berbelanja tak mengenakan masker.

INNALILLAHI, Dokter Tugas di RSUD di Jabar Positif Virus Corona Meninggal Dunia, Dirawat di RSHS

"Kenapa ibu tidak memakai masker. Ibu tidak takut tertular ya," tanya Yusuf, kepada sorang ibu. Namun sang ibu menjawab dengan senyum-senyum, karena tampaknya tak siap menjawab.

Kepada warga yang ditemuinya, Yusuf menyosialisasikan bahwa saat ini Kota Tasikmalaya sudah berstatus KLB setelah ada seorang warga positif terinfeksi virus corona.

Rumah Warga Rusak Setelah Diterjang Puting Beliung di Sukabumi

"Sekarang kita sudah masuk KLB. Ibu-ibu dan bapak-bapak harus lebih patuh lagi terhadp anjuran pemerintah. Kalau tidak perlu sekali, tidak usah keluar rumah," ujar Yusuf. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved