Sungai Cidadap Meluap, Banjir Bandang Terjang Gunung Halu

banjir bandang terjadi setelah hujan deras hingga menyebabkan air dari Sunga Cidadap meluap hingga menerjang rumah warga

Sungai Cidadap Meluap, Banjir Bandang Terjang Gunung Halu
Istimewa
Banjir merendam rumah warga di Kampung Bobojong, Desa Gunung Halu, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.GUNUNG HALU - Banjir bandang menerjang sejumlah rumah warga di Kampung Bobojong, Desa Gunung Halu, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (26/3/2020) pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir tersebut terjadi setelah hujan deras hingga menyebabkan air dari Sunga Cidadap meluap hingga menerjang rumah warga dan jembatan penghubung yang ada di Jalan Tangsi Jaya.

Ini Program Latihan Passos kepada Tiga Kiper Persib Bandung di Tengah Wabah Covid-19

Camat Gunung Halu, Hari Mustika membenarkan adanya banjir bandang tersebut. Saat ini pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB masih melakukan pengecekan ke lokasi.

"Iya betul, saya masih berada di lapangan," ujar Hari.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan warga yang terdampak banjir sehingga belum bisa dipastikan berapa rumah yang terendam akibat banjir bandang tersebut.

Terobosan Baru, Ilmuwan Temukan Obat Virus Corona, Bukan Avigan dan Klorokuin, Uji Coba 90 % Sembuh

Lia (45), warga setempat mengatakan saat hujan deras, sebelum maghrib terdengar suara gemuruh air dari sungai dan tiba-tiba air masuk ke dalam rumahnya dengan ketinggian selutut orang dewasa.

"Memang airnya dari sungai yang meluap karena arusnya deras," ujar Lia saat dihubungi.

Petugas Sampah Dibagi 2 Tim, DLHK Purwakarta Imbau Warga Buang Sampah pada Jam Berikut

Ia mengatakan, akibat banjir yang datang secara tiba-tiba itu membuat ia dan anggota keluarga lainnya tidak sempat menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah.

"Sofa, kasur, kulkas, dan barang elektronik lainnya terendam. Alhamdulillah yang penting kami selamat dulu saja," katanya.

Dampak Wabah Corona, Pelayanan Uji KIR di KBB Ditutup Sementara

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved