SIM Hampir Kadaluarsa, Mau Perpanjang Tapi Dikarantina, Tak Perlu Bikin SIM Baru, Ini Syaratnya!

ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pemantauan) bakal memperoleh dispensasi perpanjangan SIM. Tetapi dengan syarat dan ketentuan berla

SIM Hampir Kadaluarsa, Mau Perpanjang Tapi Dikarantina, Tak Perlu Bikin SIM Baru, Ini Syaratnya!
TRIBUN JABAR / DICKY FADIAR DJUHUD
Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan SIM C 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasien atau orang dalam pemantauan (OPD) yang kini menjalani masa karantina saat mewabahnya virus corona memperoleh toleransi dalam pembuatan perpanjangan surat izin mengemudi atau SIM.

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung, Kom Pol Bayu Catur Prabowo mengatakan bagi ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pemantauan) bakal memperoleh dispensasi perpanjangan SIM.

Tetapi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

RSUD Cibabat Cimahi Butuh APD, tapi Hanya Terima Bentuk Barang Tak Terima Uang Tunai

Menurutnya, hal tersebut sesuai aturan Korps Lalu Lintas Polri yang memberikan dispensasi bagi para pemilik SIM yang habis masa berlakunya per 17 Maret hingga 31 Maret 2020.

"(Kami juga menerapkan) sama. Karena sudah bijak dari pusat demikian," ujar Bayu, saat dikonfirmasi Tribun Jabar, di Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

Update Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon, Jumlah PDP dan ODP Bertambah Lagi

Perkecualian untuk permohonan SIM baru. Hanya proses perpanjangan SIM. Hal itu pun mereka setelah masa karantina dan dinyatakan sehat. Yakni, dengan cara membawa surat keterangan dari rumah sakit.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved