Rumah Warga Rusak Setelah Diterjang Puting Beliung di Sukabumi

Saat ini sejumlah petugas BPBD sedang melakukan penangan dan melakukan evakuasi terhadap material bangunan rumah yang ambruk.

Rumah Warga Rusak Setelah Diterjang Puting Beliung di Sukabumi
Humas BPBD Kabupaten Sukabumi, (Istimewa)
Satu rumah warga di Kampung Babakan Pendeuy, RT03/05 Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, rusak setelah dihantam angin puting beliung. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satu rumah warga di Kampung Babakan Pendeuy, RT03/05 Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, rusak setelah dihantam angin puting beliung.

Berdasarkan informasi yang didapat dari BPBD Kabupaten Sukabumi, peristiwa angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut.

Manajemen Persib Bandung Buka Suara Soal Liga 1 2020 yang Dihentikan

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengatakan, dalam peristiwa tersebut satu dinding rumah milik seorang warga roboh setelah dihantam angin puting beliung.

"Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut, karena saat itu pemilik rumah langsung menyelamatkan lari ke halaman rumah," ujarnya Kamis, (26/3/2020).

Dirinya mengatakan, saat ini sejumlah petugas BPBD sedang melakukan penangan dan melakukan evakuasi terhadap material bangunan rumah yang ambruk. 

Disparbud KBB Terus Pantau Obyek Wisata yang Ditutup, Pastikan Patuhi Instruksi Bupati

"Rumah tersebut diisi oleh satu keluarga, dan terdapa empat orang, untuk sementsra mereka telah mengungsi ke rumah kerabatanya yang tidak jauh dari tempat kejadian," ungkap dia

Pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan disaat musim hujaan saat ini, terlebih kepada warga yang tinggal disekitar wilayah rawan bencana.

Pemkab Cirebon Tetapkan Stadion Watubelah Sebagai Tempat Screening Awal Covid-19

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved