Pemkot Sukabumi Segera Siapkan Dana untuk Penanganan Wabah Virus Corona

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi segera menyiapkan anggaran khusus untuk pencegahan

Pemkot Sukabumi Segera Siapkan Dana untuk Penanganan Wabah Virus Corona
tribunjabar/fauzi noviandi
Wali Kota Sukabumi, Ahcmad Fahmi, di Balai Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi segera menyiapkan anggaran khusus untuk pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di wilayahnya. Hal tersebut dilakulan berdasarkan kebijakan dari pemerintah pusat.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahami mengatakan, anggaran untuk penanganan wabah Covid-19 telah disiapakan, dan  pemerintah pusat juga telah memberikan keleluasaan kepada daerah untuk menggunakan anggaran tidak terduga.

"Selain diperbolehkan untuk melakukan anggaran tidak terduga, pemerintah pusat memperbolehkan melakukan pergeseran anggaran," kata dia, Kamis, (26/3/2020).

Namun lanjut dia, terkait jumlah anggaran yang disiapkan hingga saat ini Pemkot masih menunggu usulan dari Satuan Perangkat Kerja (SKPD) terkait, baik dari Dinas Kesehatan juga Rumah Sakit.

Begini Pengakuan ASN yang Mencuri Masker di Rumah Sakit Cianjur

"Pada dasarnya pemerintah pusat meminta agar anggaran tidak menjadi kendala untuk memutus mata rantai Covid-19 ini," jelasnya.

Berdasarkan data dari Media Center Covid-19 Kota Sukabumi, jumlah Pasien Dengan Pengawasan ( PDP) yang terdata hingga Rabu (25/3/202) sebanyak 9 orang. Sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan ( ODP) sebanyak 43 orang.

" Penambahan PDP 4 orang. Tiga orang dirawat di RS Setukapa, Satu orang dirawat di RSUD Syamsudin SH," kata Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana melalu pesan whattaspp, kemarin, (25/3/2020)

Warga Diam di Rumah Makin Lama, Anggota DPRD Purwakarta Usul Anggaran Juga untuk Kebutuhan Makan

Sedangkan jumlah 43 ODP yang terdata sedang dilakukan pemantauan terhadap  status kesehatannya. Mereka akan di hub secara berkala oleh tim hotline

"Apabila dari ODP ada yang mengarah ke PDP maka, mereka akan dijemput dan langsung dirawat di RUSD R. Syamsudin," ujarnya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved