Majalengka Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati : Tidak Perlu Adanya Tes Massal Covid-19

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyebut bahwa Kabupaten Majalengka belum memerlukan adanya tes massal terkait virus Corona atau Covid-19.

Majalengka Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati : Tidak Perlu Adanya Tes Massal Covid-19
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyebut bahwa Kabupaten Majalengka belum memerlukan adanya tes massal terkait virus Corona atau Covid-19.

Pasalnya, hingga kini Kabupaten Majalengka sendiri masih berada di zona kuning atau belum daruratnya wilayah yang terkena virus mematikan tersebut.

"Untuk Majalengka kita rasa tidak perlulah adanya tes massal," ujar Karna Sobahi, kepada Tribuncirebon.com, Kamis (26/3/2020).

Istana Ashanty dan Anang Hermansyah Luas dan Megah, Bayar Listrik Habiskan Rp 26 Juta Per Bulan

Menurutnya, beberapa hari lalu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengumumkan Kabupaten/Kota bahwa yang masuk kategori zona merah Covid-19 akan dilakukan tes secara massal.

Namun, karena Kabupaten Majalengka berada di zona kuning, ia beranggapan tes massal belum harus dilakukan.

"Program yang digulirkan oleh Gubernur Jawa Barat tentang tes kesehatan massal itu hanya khusus kabupaten dan kota yang berkategori zona merah Covid-19," ucapnya.

"Tes itukan disiapkan untuk wilayah yang berada dalam posisi zona merah, Majalengkakan tidak," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut.

Karna pun menambahkan, bahwa pihaknya masih memandang program yang dicanangkan itu belum menjadi prioritas bagi Kabupaten dengan julukan kota angin tersebut.

Namun, tidak menutup kemungkinan hal itu akan terjadi pada kemudian hari.

"Saat ini kita belum menjadi prioritas untuk tes massal, kalau situasi maskin darurat maka program tersebut akan kita lakukan," jelas Bupati.

Meski begitu, lebih jauh Karna menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terus melakukan upaya yang maksimal dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Salah satunya, membuat Tim Crisis Center Covid-19 Majalengka yang telah bekerja maksimal hingga hari ini.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved