Apresiasi Kerja Bareng DPRD-Pemprov Jabar, Ketua DPRD Ajak Pemprov Terus Gerak Cepat Hadapi Covid-19

DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar terus mencari solusi di tengah melesunya perekonomian masyarakat akibat wabah Covid-19.

Apresiasi Kerja Bareng DPRD-Pemprov Jabar, Ketua DPRD Ajak Pemprov Terus Gerak Cepat Hadapi Covid-19
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar terus mencari solusi di tengah melesunya perekonomian masyarakat akibat wabah Covid-19.

Pemprov bersama DPRD Jabar pun sepakat besaran bantuan senilai Rp 500 ribu akan diberikan kepada pihak terdampak gejolak ekonomi di tengah wabah Covid- 19.

Demikianlah hasil keputusan dalam Rapat Koordinasi Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Perekonomian di Jawa Barat, yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

KOTA BANDUNG BERDUKA, Direktur RSUD Kota Bandung Meninggal Dunia

Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat mengatakan setuju dengan usulan anggaran tersebut.

Menurut Taufik, besaran bantuan yang kini tengah disepakati bersama Gubernur ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah melindungi segenap warga.

Tak hanya itu, Taufik juga mengapresiasi langkah Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang terus berkoordinasi dan melibatkan DPRD dalam penanganan virus corona selama beberapa minggu terakhir.

"Jadi, saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang selama ini intens berkoordinasi dengan ketua fraksi, ketua komisi, dan pimpinan DPRD, ini sangat baik. Karena, menyangkut anggaran ini yang punya lakon ada di DPRD," kata Taufik, Kamis (26/3).

Pemerintah Diminta Cermati Pengumuman Kasus Covid-19 atau Virus Corona

Selain mengenai anggaran, Ketua DPD Gerindra Jabar itu juga meminta kepada Gubernur agar tegas dalam menyikapi merebaknya Covid-19 di Jabar.

Dirinya pun menegaskan jika pemda Jabar terpaksa bertindak karena suatu alasan kegentingan meski itu di luar kerangka normatif, tidak menjadi masalah asalkan tujuannya untuk kepentingan masyarakat Jabar.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved