Persib Bandung

Persib Bandung Diliburkan, Mes dan Graha Persib Didisinfeksi, Robert Alberts: Pemain Tetap di Rumah

Persib Bandung mulai menghentikan semua aktivitas, termasuk latihan guna mencegah penyebaran virus corona.

Persib Bandung Diliburkan, Mes dan Graha Persib Didisinfeksi, Robert Alberts: Pemain Tetap di Rumah
Tribunjabar.id/Ferdyan
Official Training Match Arema Vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Mulai hari ini, Rabu (25/3/2020), Persib Bandung mulai menghentikan semua aktivitas, termasuk latihan guna mencegah penyebaran virus corona.

Keputusan tersebut disampaikan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam rapat tertutup di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Selasa (24/3/2020).

Robert Alberts mengaku telah berdiskusi dengan manajemen Persib Bandung tentang keputusan itu.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah ( Covid-19 ) yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," ujar Robert Alberts dikutip dari laman Persib.

Sebagai antisipasi para pemain dan staf Persib Bandung terpapar Covid-19, Robert Alberts mengimbau untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," katanya.

Wander Luiz Meredup di Vietnam Tapi Bersinar di Persib Bandung, Ini Penyebabnya

Persib Bandung Diliburkan, Robert : Sampai Jumpa Lagi dan Berharap Ketemu dalam Keadaan Sehat

Penyemprotan disinfektan di Mess Persib Bandung, Selasa (24/3/2020)
Penyemprotan disinfektan di Mess Persib Bandung, Selasa (24/3/2020) (Istimewa)

Usaha lain untuk mencegah penyebaran virus corona, Persib Bandung bekerja sama dengan PMI Kota Bandung untuk menyemprotkan disinfektan di Graha Persib.

"Ini bagian dari pencegahan. Persib mengajukan surat dan kita lakukan penyemprotan di mes dan Sulanjana. Selain itu beberapa titik lain juga dilakukan penyemprotan," ujar Use dari PMI.

Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengatakan penyemprotan disinfektan adalah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Sebab dikhawatirkan, virus corona masih tertinggal di benda-benda yang ada di mess para pemain dan Graha Persib Bandung.

"Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi atau membunuh mikroorganisme yang menyebakan penyakit  atau tujuannya buat disinfeksi," ujarnya.

"Kita ketahui saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya Covid 19. Jadi penyemprotan ini dilakukan buat memutus rantai penyebaran virus corona yang salah satu penularannya bisa dari barang atau material yang terpapar virus corona ini," katanya.

Pemain Persib Gian Zola Beri Semangat dan Doa untuk Kesembuhan Yana Mulyana yang Positif Corona

Atalanta Umumkan Pemainnya Postif Terinfeksi COVID-19, Menjadi pemain ke-16 Liga Italia

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved