Pelatih Manchester City Pep Guardiola Bantu Spanyol 918.000 Pound untuk Pencegahan Virus Corona

PELATIH Manchester City Per Guardiola memberikan bantuan sebesar 918.000 pound atau setara Rp 17.772.792.120 untuk pencegahan virus corona di negerany

Pelatih Manchester City Pep Guardiola Bantu Spanyol 918.000 Pound untuk Pencegahan Virus Corona
Twitter @ManCity
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola 

TRIBUNJABAR.ID - PELATIH Manchester City Per Guardiola memberikan bantuan sebesar 918.000 pound atau setara Rp 17.772.792.120 untuk pencegahan virus corona di negeranya.

Pelatih asal Spanyol ini mendonasikannya ke Medical College of Barcelona dan Angel Soler Daniel Foundation.

Spanyol adalah salah satu negara yang paling terpukul terkait pandemi virus corona di Eropa. Lebih dari 2.696 orang meninggal dan hampir 40.000 terinfeksi.

Donasi dari Pep Guardiola bakal digunakan untuk membeli peralatan medis dan bahan pelindung untuk staf rumah sakit di Catalonia.

"Pep Guardiola telah memberikan donasi satu juta euro kepada Fundacio Angel Soler Daniel untuk akuisisi dan pasokan peralatan kesehatan untuk menghadapi pandemi Covid-19," kata Yayasan itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Tribun Jabar dari Sky Sport, Rabu (25/3/2020).

"Kampanye penggalangan dana yang dipimpin oleh Sekolah Tinggi Dokter Resmi Barcelona dan dikelola melalui Yayasan, bertujuan memperoleh sumbangan uang tunai dari dokter yang merupakan anggota perguruan tinggi dan masyarakat umum untuk membeli peralatan kesehatan yang saat ini kurang di rumah sakit di Catalonia.

"Ini juga akan membantu membiayai alternatif produksi masker respirator 3D dan barang pelindung lainnya untuk petugas kesehatan."

Insan sepak bola yang ikut membantu pencegahan penyebaran virus corona adalah Sadio Mane. Pemain Liverpool ini mendermakan rezekinya ke negaranya Senegal untuk pencegahan virus yang telah pandemi itu.

Sadio Mane yang terpilih menjadi pemain terbaik pemain Afrika ini menyumbangkan uang sebesar Rp 735 juta kepada Senegal.

"Penyerang Liverpool, Sadio Mane telah menyumbangkan uang 45.000 euro kepada pemerintah yang tengah berjuang melawan virus corona di negara asalnya, Senegal," demikianlah rilis pemberian dari BBC.

Eks pemain Southampton tersebut berharap sumbangannya tersebut bisa bermanfaat bagi Senegal yang tengah berperang menangkal virus corona.

Selain itu, Sadio Mane juga membagikan video ke media sosial guna mengingatkan bahayanya virus corona.

Sadio Mane memberi nasehat kepada para penggemarnya untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap keberadaan virus corona.

Tindakan yang dimaksud adalah mencuci tangan selama 30 detik. (Sky Sport/Tribunnews)

Editor: Januar Pribadi Hamel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved