Ini 5 Rumah Sakit Swasta di Purwakarta yang Ditunjuk Tangani Covid-19

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan lima rumah sakit swasta untuk penanganan Covid-19 lantaran RSUD Bayu Asih ruang isolasinya penuh

Ini 5 Rumah Sakit Swasta di Purwakarta yang Ditunjuk Tangani Covid-19
istimewa
Ilustrasi: RSUD Bayu Asih Purwakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan lima rumah sakit milik swasta untuk penanganan Covid-19 lantaran RSUD Bayu Asih ruang isolasinya sudah mulai penuh.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana. Iyus menyebutkan lima rumah sakit itu di antaranya Rumah Sakit Siloam, MH Thamrin, Bhakti Husada, Amira, dan Rama Hadi.

"Lima rumah sakit ini gunanya agar pasien yang PDP nanti bisa tertampung jika Bayu Asih penuh. Jadi, warga silakan ke lima rumah sakit swasta itu," katanya di Bale Nagri Pemkab Purwakarta, Rabu (25/3/2020).

Beredar Kabar Dokter di Garut Meninggal Akibat Virus Corona di Rumah Kos, Pemkab Bantah

Direktur Utama RSUD Bayu Asih, Agung Darwis sebelumnya sempat mengatakan ada enam orang yang statusnya PDP yang mendapatkan perawatan di sana. RSUD Bayu Asih memiliki sebanyak 22 tempat tidur khusus pasien Covid-19.

"Kami berharap RS Swasta tak terburu-buru merujuk pasien ke Bayu Asih sebab di kami sangat terbatas dokter dan perawatnya dan mesti selektif," ujarnya.

Update Corona di Purwakarta, Ada 41 ODP, 8 Orang adalah Peserta Musda HIPMI di Karawang

Agung juga menyebut pihaknya akan langsung merujuk pasien-pasien yang jika memang naik statusnya menjadi positif ke RS Rotinsulu di Bandung.

"Merujuk ke RSP Rotinsulu karena memang lebih mudah dibanding RSHS Bandung yang mesti ada konfirmasi. Dan RSP Rotinsulu sudah terbukti pula bisa menentukan dan pasien kami ada yang sembuh dari sana," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved