Dishub Kota Sukabumi Batalkan Program Mudik Gratis Tahun 2020

Dihub Kota Sukabumi memutuskan untuk membatalkan kegiatan mudik gratis tahun ini, meski ratusan pemudik telah mendaftar

Dishub Kota Sukabumi Batalkan Program Mudik Gratis Tahun 2020
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Ilustrasi: Program mudik gratis tahun 2018 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dinas Perhubungan (Dihub) Kota Sukabumi memutuskan untuk membatalkan kegiatan mudik gratis tahun ini, meski ratusan pemudik telah mendaftar untuk mengikuti mudik gratis tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman menjelaskan, dibatalkannya mudik gratis tahun 2020 berdasarkan adanya informasi dari Kementrian perhubungan. Namun hingga saat ini masih menunggu keputusan resmi dan pemprop Jabar.

"Di batalkanya mudik gratis bagi warga Kota Sukami tersebut terpasa dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ke wilayah tujuan pemudik," kata dia saat dihuhungi melalui telpon selular, Rabu, (25/3/2020).

Dinkes Kota Sukabumi Pastikan 11 Orang yang Hadiri Acara HIPMI di Karawang dalam Keadaan Sehat

Ia mengatakan, warga yang sudah mendaftar untuk mengikuti mudis gratis itu telah mencapai sebanyak 816 orang. Jumlahnya telah sesuai dengan kuota yang telah disediakan.

"Kami akan segera menginformasikan kepada pemudik yang telah mendaftarkankan melalui telpoan dan media sosial Dishun Kota Sukabumi," ungkapnya

Menurut Abdul, sesuai dengan rencana awal mudik gratis tahun ini,  membuka dua rute. Pertama, rute Sukabumi-Solo dan Sukabumi-Yogyakarta. Untuk tujuan Yogyakarta, di bagi dua, melalui utara dan selatan.

"Warga yang ingin mengikuti mudik gratis tersebut, bisa datang ke kantor kami di Jalan Arif Rahman hakim, dengan membawa KTP, KK dan Akte lahir bagi balita," kata dia

Pihaknha berharap, warga yang telah mendaftakan diri yang akan mengimuti mudik gratis yang diadakan Dishub Kota Sukabumi dengan Propinsi ini, bisa memahami alasan pembatalnnya.

"Semoga bisa paham dengan keadaan seperti ini, karena ini merupakan upaya dari pemerintah dalam mencegeha penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved