Cegah Virus Corona, Rumah Warga di RW 06 dan 15 Padasuka Cimahi Tengah Disemprot Disinfektan

Upaya menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19, rumah warga di wilayah RW 06 dan RW 15, Padasuka, Cimahi Tengah, disemprot cairan disinfektan

Cegah Virus Corona, Rumah Warga di RW 06 dan 15 Padasuka Cimahi Tengah Disemprot Disinfektan
tribunjabar.id/fauzie pradita abbas
Ketua RT 09 Verry Indriyawan (baju biru) saat melakukan penyemprotan di wilayah Padasuka, Cimahi, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Upaya menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19, rumah warga di wilayah RW 06 dan RW 15, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi disemprot cairan disinfektan, Rabu (25/3/2020).

Seorang tokoh masyarakat di wilayah Padasuka bernama H. Deden Abdul Fatah berinisiatif menyumbangkan cairan disinfektan secara gratis untuk disemprotkan ke rumah-rumah warga guna mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Padasuka tersebut dilakukan dengan pengawalan Bhabinkamtibnas Aipda Anton Ruswanto dan Babinsa Serka Tedi yang bertugas di wilayah tersebut.

Cegah Virus Corona, Warga GBI 0906 Semprotkan Disinfektan Secara Swadaya

Salah satu panitia kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Ketua RT 09 Verry Indriyawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk inisiatif tokoh masyarakat sekitar dan warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Ini merupakan inisiatif dari warga, kebetulan pak Haji Deden bersedia memfasilitasi kebutuhan, cairan disinfektan dan alat penyemprot, Alhamdulillah diberikan secara gratis. Kami berharap supaya wilayah kami terhindar dari wabah virus corona," kata Verry.

Verry mengatakan, penyemprotan cairan disinfektandilakukan di dua RW, yaitu RW 06 dan RW 15 di wilayah Kelurahan Padasuka.

"Ya, rumah-rumah warga kami semprot mulai dari RW 06 sampai RW 15, nanti akan ada penyemprotan disinfektan juga dari Pemkot Cimahi, itu akan lebih merata, karena mencakup selutuh wilayah di Cimahi," katanya.

Selain itu, Verry mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dengan melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Kepada seluruh warga, kami imbau agar lebih memeperhatikan Germas," kata Verry. (*)

Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved