Cegah Penyebaran Virus Corona, 3 Pasar di KBB Disemprot Disinfektan

Dalam penyemprotan ini, Disperindag bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) KBB, Dinkes KBB, serta mendapatkan pengawalan dari petugas polsek

Cegah Penyebaran Virus Corona, 3 Pasar di KBB Disemprot Disinfektan
Istimewa
Petugas PMI KBB saat melakukan penyemprotan disinfektan di pasar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai melakukan penyemprotan disinfektan di tiga pasar tradisional yang dikelola oleh pemerintah daerah, Rabu (25/3/2020).

Tiga pasar yang disemprot secara serentak tersebut yakni Pasar Sindangkerta, Pasar Cililin, dan Pasar Batujajar.

Dalam penyemprotan ini, Disperindag bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) KBB, Dinkes KBB, serta mendapatkan pengawalan dari petugas polsek dan koramil setempat.

Kepala Disperindag KBB, Ricky Riadi mengatakan, tujuan dari penyemprotan disinfektan ini dilakukan agar pasar tradisional tidak menjadi salah satu tempat terjadinya penyebaran virus corona.

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal, Menteri Diminta Tetap Kerja dan Tak Datang ke Solo

"Hari ini tiga pasar dulu, Sindangkerta, Cililin, dan Batujajar. Semuanya dilakukan serentak sejak pukul 15.30," ujar Ricky.

Setelah tiga pasar tersebut, kata dia, penyemprotan akan dilanjutkan ke pasar-pasar yang lainnya. Totalnya ada sembilan pasar tradisional yang akan disemprot disinfektan tersebut.

"Penyemprotannya melibatkan unsur PMI KBB karena yang memahami SOP penyemprotan disinfektan dan yang memiliki alatnya adalah PMI," katanya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan tersebut perlu dilakukan karena aktivitas di pasar kerap melibatkan banyak orang, sehingga penyebaran virus Corona harus diantisipasi.

"Petugas bergerak mulai sore karena aktivitas pasar sudah sepi, sehingga kegiatan penyemprotan tidak mengganggu pedagang," kata Ricky.

Sejumlah Titik di Ciamis Disemprot Cairan Disinfektan, Warga Diminta Jauhi Kerumunan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved