Pilkada Kabupaten Sukabumi

Tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi Ditunda, Ada Sudat Edaran KPU Soal Pencegahan Virus Corona

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi memutuskan untuk menunda sejumlah tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi Ditunda, Ada Sudat Edaran KPU Soal Pencegahan Virus Corona
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Ilustrasi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi memutuskan untuk menunda sejumlah tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi memutuskan untuk menunda sejumlah tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Hal tersebut dilakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman, menjelaskan penundaan tersebut berdasarkan surat edaran KPU RI nomer 8 tahun 2020 tentang penundaan tahapan Pilkada 2020 dalam upaya pencegahan Covid-19.

Tetangga Heran Nenek dan Cucu yang Tinggal di Rumah Ambruk Tak Pernah Dapat Bantuan BPNT

"Seharusnya saat ini sejumlah tahapan telah dilaksanakan, seperti pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dan Pembentukan PPDP," kata dia, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa, (24/3/2020).

Tahan pembetukan PPDP lanjut dia, rencananya akan dimulai pada 26 Maret hingga 15 April dengan masa kerja 16 April sampai 17 Mei 2020. Setelah itu kata, pemutahiran dan penyusunan daftsr pemilih.

"Seusuai dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya pemutakiran tersebut yaitu terdiri dari penyusunan daftar pemilih oleh KPU Kabupaten Sukabumi, dan penyampian kepada PPS 23 Maret sampai 17 April. Lalu dilanjutkan dengan pencocokan dan penelitian pada 18 April hingga 17 Mei 2020," jelasnya

Kabar Terkini Dokter Handoko yang Berdedikasi, Beri Pesan untuk Tenaga Medis yang Masih Berjuang

Ia mengatakan, karena adanya surat edaran KPU RI terkait upaya pencegahan wabah Covid-19, sehingga sejumlah tahapan tersebut ditunda hingga batas yang belum bisa ditentukan.

"Untuk tahapan verifikasi syaratan dukungan calon perseorangan tidak dilakukan karena tidak ada bakal pasangan calon perseorangan yang memenuhi syarat jumlah dukungan," katanya

Dia mengungkapkan, pihaknya masih menunggu keputusan dari KPU RI terkait untuk melaksanakan sejumlah tahapan Pilkada Kabapaten Sukabumi 2020 tersebut. 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved